Jakarta Siap Sambut Konser Tunggal Pertama Coldplay di Indonesia

Vokaloka.comColdplay, band asal Inggris, akan menggelar konser pertama mereka di Indonesia sebagai bagian dari Music of The Spheres World Tour leg Asia. Kabar ini dikonfirmasi oleh akun media sosial resmi band tersebut. Konser akan digelar pada 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) dan belum ada pengumuman resmi mengenai harga tiket dari promotor konser, PK Entertainment.

Pertengahan November 2023 telah dijadwalkan untuk konser internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), dan rumor mengenai konser Coldplay di Jakarta sudah terdengar sejak tahun 2022. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, juga pernah mengunggah video pertemuan dengan pihak promotor yang membahas mengenai konser Coldplay di Indonesia, meski video tersebut sudah dihapus.

Dalam video yang diunggah oleh Coldplay, Chris Martin dan bandnya menyapa penggemar Indonesia dan mengungkapkan kegembiraan mereka untuk menggelar konser di negara yang indah tersebut. Tiket presale akan dijual pada 17-18 Mei 2023, sementara penjualan tiket untuk umum akan dilakukan pada 19 Mei 2023.

Konser Coldplay di Jakarta sangat dinanti-nanti oleh penggemar musik di Indonesia. Band yang terkenal dengan lagu-lagu hits seperti "Viva La Vida", "Fix You", dan "Yellow" ini memiliki basis penggemar yang besar di Indonesia dan konser mereka diprediksi akan menjadi salah satu konser terbesar tahun ini.

Selain menjadi ajang hiburan untuk para penggemar musik di Indonesia, konser Coldplay di Jakarta juga diharapkan akan berdampak positif bagi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Konser internasional seperti ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Indonesia dan memperkenalkan Indonesia sebagai destinasi pariwisata yang menarik. Selain itu, konser Coldplay di Jakarta juga akan memberikan kesempatan bagi pelaku industri musik dan kreatif di Indonesia untuk bertemu dan berkolaborasi dengan para pelaku industri musik dan kreatif internasional.



Nurul Alfiani/Vokaloka

Editor: Rayza
( Hide )