Lemparan Pratama Arhan Disorot Media Argentina

VOKALOKA.COM - Lemparan maut Pratama Arhan dianggap sebagai kejutan dalam pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion GBK, Senin (19/6).

Pratama Arhan menjadi salah satu sorotan dalam duel Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday kali ini. Lemparan ke dalam Arhan merepotkan kiper Argentina Emiliano Martinez dan juga lini pertahanan Tim Tango. Pemain Tokyo Verdy itu bermain di babak kedua, tepatnya pada menit ke-46 usai menggantikan Shayne Pattynama.

Delapan menit setelah masuk lapangan, Pratama Arhan mengancam lini pertahanan Argentina. Dari sisi kiri, Arhan melepaskan lemparan ke dalam yang hampir jadi assist bagi Elkan Baggott. Akan tetapi sundulan Baggott bisa ditepis kiper Emiliano Martinez.

Setelah momen itu Arhan rajin membuat sibuk pertahanan tim tamu. Tidak saja dari sisi kiri yang menjadi area bermainnya, Arhan juga mengambil lemparan ke dalam dari sisi kanan yang dekat dengan gawang Argentina.

Kiper Dibu Martinez pun dipaksa keluar dari garis gawang untuk menyapu bersih bola lemparan Arhan. Lemparan maut Arhan tidak saja diakui media Argentina La Nacion, tetapi juga dikulik Ole.

Selain memberikan pengakuan, Ole juga 'menyelidiki' kemampuan Arhan dalam melakukan lemparan ke dalam. Pemberitaan tersebut memuat cerita lemparan Arhan yang menjadi assist bagi gol Tokyo Verdy saat melawan Thespakusatsu Gunma di Emperor Cup.

Pada pertandingan awal Juni, lemparan Arhan dari jarak 14,6 meter membuat bek Thespakusatsu blunder dengan mencetak gol bunuh diri. Verdy menang 2-1 dalam laga tersebut.

"Arhan punya alasan untuk mencoba [lemparan lawan Argentina]. Pemain sayap itu baru saja menghasilkan gol untuk Tokyo Verdy, dari Jepang, untuk Piala Kaisar," tulis Ole.

M. Fikri Salam/Vokaloka

No comments

Post a Comment