Tips Olahraga Saat Puasa

Vokaloka.com - Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang dapat menyehatkan tubuh. Tetapi di bulan Ramadhan seperti sekarang banyak orang yang tidak melakukan aktivitas olahraganya, padahal olahraga bisa menjaga kebugaran tubuh dan menambah metabolisme di dalam tubuh.

Olahraga di bulan puasa memang berat untuk dilakukan, tetapi ada beberapa tips untuk menjalankan kegiatan tersebut. Memang belum ada penelitian yang mengungkapkan bahwa olahraga di bulan puasa itu mengandung efek positif, tapi tidak ada salahnya juga kita tetap beraktivitas seperti biasa di bulan puasa ini.

Ada beberapa tips untuk berolahraga di bulan puasa seperti sekarang, diantaranya tepat memilih waktu untuk berolahraga. Pemilihan waktu yang tepat menjadi salah satu tips yang bisa dilakukan untuk berolahraga di waktu puasa. Waktu yang tepat untuk berolahraga yaitu pada sore hari atau pagi hari.

Selain waktu yang tepat jenis olahraga juga bisa menjadi pilihan olahraga ketika berpuasa. Pada puasa sebaiknya melalukan olahraga ringan seperti lari, bersepeda, dan jalan santai. Pola makan jan pola tidur juga menjadi faktor mendukung untuk melakukan kegiatan olahraga di bulan puasa agar terlihat bugar dan fresh.

Jadi tidak ada alasan untuk seseorang tidak melakukan olahraga. Olahraga juga penting bagi kesehatan dan tubuh, sejati nya terdapat jiwa yang sehat didalam tubuh yang kuat.


Rafi Hidayat/Vokaloka

No comments

Post a Comment