Luhut Melakukan Uji Coba Dengan Menaiki KCJB dan Mencapai Kecepatan Maksimum 385 km/jam


VOKALOKA.COM - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, melakukan percobaan perjalanan dengan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) dari Stasiun Halim menuju Stasiun Tegalluar pada hari Kamis. Perjalanan ini mencapai kecepatan maksimum 385 kilometer per jam.

Luhut tiba di Stasiun Tegalluar sekitar pukul 10.37 WIB, didampingi oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, serta pejabat dari PT Kereta Api Indonesia dan PT Kereta Cepat Indonesia China.

Luhut menyatakan bahwa percobaan tersebut berjalan dengan baik tanpa masalah. Dalam perjalanan dari Stasiun Halim ke Padalarang, waktu yang dibutuhkan sekitar 30 menit, dan total waktu perjalanan hingga Stasiun Tegalluar adalah sekitar 45 menit. Meskipun dalam kecepatan tinggi, Luhut mengatakan bahwa perjalanan dengan kereta cepat tersebut cukup nyaman.

Luhut juga menyampaikan bahwa jika KCJB beroperasi normal dan mengangkut penumpang, akan ada sekitar 68 perjalanan Jakarta-Bandung dalam satu hari dengan rata-rata 600 penumpang. Dia mengapresiasi kerja sama antara kontraktor dari Tiongkok dan Indonesia dalam menyelesaikan proyek ini.

Setelah turun di Stasiun Tegalluar, Luhut bertemu dengan sejumlah pekerja dari KCIC dan mengunjungi Depo Kereta Cepat di Tegalluar bersama para pejabat. Pada pukul 11.55 WIB, Luhut kembali ke Jakarta dengan menumpangi kereta cepat tersebut.

M. Fikri Muzhaffar/Vokaloka

No comments

Post a Comment