Pemuda Bekasi yang Lawan Maradona di Pildun U-20 1979

VOKALOKA.COM - Timnas Indonesia baru saja beberapa hari lalu melakoni laga melawan Timnas Argentina. Tapi, Lionel Messi yang diharapkan tampil di laga itu, justru tidak datang ke Jakarta. Laga pada 19 Juni lalu berkesudahan 2-0 untuk mengunci kemenangan Argentina.

Pertemuan Timnas Indonesia dengan Argentina ini merupakan kedua kalinya. Pertama pada Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Jepang pada tahun 1979. Argentina yang diperkuat Diego Armando Maradona keluar sebagai juara. 

Indonesia berada digrup B bersama Polandia dan Yugoslavia. Laga Indonesia menghadapi Argentina digelar di Stadion Omiya pada 26 Agustus 1979. Nus Lengkoan, sejarah mencatat bahwasanya pria asal Bekasi Utara ini masuk dalam jajaran pemain inti. Sayangnya, Indonesia kalah telak dengan skor 5-0.

Nus Lengkoan sekarang berusia 79 tahun, beliau masih aktif di dunia sepak bola yaitu menjadi pelatih SSB Tunas Prima. Sebelum pensiun, Nus yang juga menjadi pengurus Askot PSSI Kota Bekasi berkarir di klub profesional, Indonesia Muda yang bermarkas di Jakarta di era Galatama X Perserikatan. 

Muhammad Ramadhani/Vokaloka

No comments

Post a Comment