Thomas Doll Beberkan Alasan Timnya Tunduk dari Rans FC 1-2

souce foto: detik.com

VOKALOKA.COM Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memberikan alasan utama mengapa timnya mengalami kekalahan melawan RANS Nusantara. Dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung pada tanggal 21 Juni 2023, Persija Jakarta kalah dengan skor akhir 2-1.

Doll menganggap bahwa kekalahan ini tidak begitu penting, namun dia mengakui bahwa masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki sebelum musim Liga 1 2023-2024 dimulai.

Persija Jakarta berhasil mencetak gol pertama melalui Alfriyanto Nico pada menit ke-61, namun 16 menit kemudian RANS Nusantara FC berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Antoni Putro Nugroho.

Pada akhir pertandingan, gol kedua dari Antoni Putro Nugroho menutup permainan dengan skor akhir 2-1 untuk RANS Nusantara.

Menurut Thomas Doll, hasil akhir bukanlah masalah utama dalam pertandingan ini. Dia lebih fokus pada memberikan kesempatan bermain bagi semua pemain.

"Dalam hal ini, hasil tidaklah penting. Ini hanya pertandingan persahabatan," kata Thomas Doll setelah pertandingan. "Yang terpenting bagi saya adalah memberikan kesempatan bermain kepada semua pemain," tambahnya.

Dalam pertandingan melawan RANS Nusantara FC, Persija Jakarta hanya menggunakan pemain lokal. Doll melihat hal positif dalam performa para pemain muda yang bermain di lapangan selama 45 menit pertama.

"Di babak pertama, kami melihat sesuatu yang bagus. Para pemain muda tampil dengan baik," ujar Doll, mantan pelatih Borussia Dortmund. "Namun, setelah kami melakukan pergantian pemain, terkadang ada kesalahan yang dilakukan oleh para pemain," tambahnya.

"Kami kebobolan dua gol akibat kesalahan individu. Gol di menit terakhir sebenarnya tidak seharusnya terjadi karena semua orang tahu bagaimana cara bertahan dengan lima pemain, dan tidak boleh ada dua pemain mereka (RANS Nusantara) yang bebas," ungkap Thomas Doll.

Meskipun pertandingan ini merupakan uji coba, Thomas Doll berharap anak asuhnya bermain dengan semangat dan usaha maksimal.

"Saya sudah mengatakan kepada para pemain Persija bahwa ini hanyalah pertandingan persahabatan," ucap Thomas Doll. "Namun, jika para pemain tidak siap memberikan yang terbaik dalam 20 menit terakhir, itu akan menjadi masalah," tambah pelatih berusia 57 tahun itu.

Selain itu, Thomas Doll merasa kecewa dengan kualitas rumput di Stadion PTIK.

M. Azzam R/Vokaloka

No comments

Post a Comment