Desa Bojongsari Adakan Peresmian Poli Gigi di Puskemas Pembantu (PUSTU)

 
VOKALOKA.COM, Bandung - Kepala Desa Bojongsari, Asep Sunandar melalukan peresmian poli gigi pada Puskesmas Pembantu (PUSTU) pada hari kamis (19/10/2023). Peresmian poli gigi ini merupakan salah satu rangkaian acara sosialisasi kesehatan di Desa Bojongsari. 
Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan penyakit gigi pada masyarakat Bojongsari.

Peresmian ini dihadiri langsung oleh beberapa pejabat daerah. Yaitu diantaranya kepala kecamatan Bojongsoang, Rukun Warga (RW), Rukun Tetangga (RT), Bintara Pembina Desa (BABINSA), serta kader-kader setiap daerah yang ada di desa Bojongsari.

Asep Sunandar berharap dengan hadirnya poli gigi di Desa Bojongsari dapat menciptakan warna baru. Hal ini selaras dengan upaya Kepala Desa sebagai wujud nyata dalam pembangunan desa Bojongsari menjadi lebih baik dan makmur. 

"Harapan dengan adanya PUSTU yang lengkap fasilitas nya, bisa memberikan warna baru bagi upaya desa Bojongsari dalam menyongsong pembangunan yang lebih baik sehingga desa Bojongsari bisa menjadi lebih makmur dan mandiri," ungkapnya, Kamis (13/10/2023)

Kemudian salah satu narasumber dalam acara peresmian ini, Drg. Diah Aswati menuturkan bahwa dengan adanya poli gigi pada Puskesmas Pembantu diharapkan dapat membangun semangat baru masyarakat dalam merawat kesehatan gigi.

"Dengan adanya Puskesmas Pembantu (PUSTU) yang ada di desa Bojongsari, ditambah dengan adanya poli gigi menumbuhkan semangat baru bagi warga Bojongsari," tuturnya, Kamis (13/10/2023)
Lanjutnya, karena baru diresmikan, tentunya fasilitas poli gigi yang ada di Puskesmas Pembantu masih banyak kekurangan.
 
Seperti ruangan yang sudah tersedia namun belum dilengkapi sarana prasarana yang memadai. Oleh karena itu, untuk menunjang keberlanjutan proses pemeriksaan gigi, diharapkan fasilitas yang diperlukan segera dihadirkan.

"Untuk ruangan sudah tersedia, sedangkan untuk pelayanan poli gigi masih membutuhkan sarana prasarana, harapannya tahun depan bisa lebih lengkap lagi seperti instalasi ruangan sehingga pelayanan bisa lebih meningkat," pungkas Diah pada Kamis (13/10/2023)

Kepala Kecamatan, Asep M Yusuf pun turut serta mendukung peresmian poli gigi di desa Bojongsari. Beliau mennyampaikan bahwa dalam proses pembangunan tentunya memerlukan dukungan dari setiap elemen masyarakat agar setiap program yang telah tercapai terus berjalan dengan maksimal. 

"Sebaik-baik nya proker Pa Kades jika tidak guyub (tidak bersinergi) dari masyarakat maupun tokoh masyarakat itu tetap saja tidak berpengaruh, jadi harus selalu senantiasa menjaga tali silaturahmi, semoga kegiatan ini bisa menjadi awal untuk desa Bojongsari yang lebih maju," ungkapnya, Kamis (12/10/2023).



Reporter : Repi Muhamad Rizki 

No comments

Post a Comment