Nikmati Keindahan Alam dan Pasir Putih - Pantai Ujung Genteng

VOKALOKA.COM, Sukabumi - Pantai Ujung Genteng merupakan salah satu tempat wisata populer di Jawa Barat. Pantai yang terletak di Kabupaten Sukabumi ini cocok bagi kalian yang ingin menikmati keindahan alam, pasir putih, dan suasana asri khas pedesaan yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan. 

Nama Pantai Ujung Genteng berasal dari Ujung Gunting. Hal ini dikarenakan pantai ini berada di salah satu sudut pulau di Jawa Barat yang berbentuk menyerupai gunting.

Pantai ini tepatnya berlokasikan di Kecamatan Ciracap. Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Dengan banyak keindahan alam yang bisa dinikmati, kamu cukup mengeluarkan biaya HTM sebesar 10.000 rupiah saja. Bagi kalian yang membawa kendaraan untuk biaya parkir mobil dikenakan sebesar 5.000 rupiah dan motor 2.000 rupiah saja. 

Pantai ini banyak memiliki spot yang menjadi daya tarik bagi para pengunjungnya, mulai dari keindahan pasir putih, sunset, penangkaran penyu, ayunan love yang berada di bibir pantai, dan masih banyak lagi keindahan lainnya.

Fasilitas yang dimiliki tempat yang berjarak kurang lebih 224Km dari Kota Jakarta ini pun sangat banyak. Karena lokasi yang berdekatan dengan pemukiman warga, tak heran banyak sekali warga yang menyediakan rumah untuk disewakan sebagai tempat penginapan. Opsi lain untuk bermalam, kamu juga bisa camping di pinggir pantai lho.

Fasilitas lain seperti toilet umum, mushola, warung kecil yang menjual beragam makanan dan minuman pun sangat banyak.

Akses pantai ini dibuka setiap hari 24 jam. Namun, saat malam hari pantai ini sangat minim masalah penjagaan. Jadi, untuk kamu yang berniat menginap di area pantai ini pastikan kendaraanmu berada di tempat yang aman dan mudah dipantau oleh mata. 

Dibandingkan pantai lainnya, pantai yang berada di daerah Ujung Genteng ini masih terbilang cukup sepi dan masih terjaga kebersihannya. 

Itulah serba-serbi pantai Ujung Genteng dengan beragam keindahannya. Untuk kalian tunggu apalagi, pergi sekarang dan buat pengalaman yang menyenangkan!

Reporter : Selpi Maryanti 

No comments

Post a Comment