Jelang Lebaran, Pasar Tradisional Talaga Majalengka diserbu Pembeli

Vokaloka.com, Majalengka – Menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah, pasar tradisional Talaga yang tepatnya ada di Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka mulai dibanjiri oleh pembeli. Kebutuhan pokok hingga pakaian menjadi tujuan para pembeli datang ke pasar. Selasa (18/04/2023)

"Sudah ada peningkatan di pasar ini, bahkan sejak hari minggu (16/4) kemarin. Tapi peningkatannya masih seperti tahun-tahun sebelumnya," ujar Supriyadi sebagai pedagang pasar tradisional Talaga.

Ia menerangkan bahwa kenaikkan pengunjung ke pasar tradisional Talaga mengalami kenaikan setiap menjelang hari raya Idul Fitri setiap tahunnya, terhitung sekitar 60% pengunjung bertambah banyak daripada hari-hari biasanya.

"Hampir rata-rata para pembeli mencari kebutuhan pokok dan juga pakaian, karena lebaran sebentar lagi," ungkapnya.

Ia mengatakan, meskipun sudah banyak pembeli, namun diperikrakan kenaikkannya akan terus bertambah, karena yang datang saat ini adalah masyarakat lokal belum lagi nantinya yang banyak pada pulang kampung, tentunya ini akan menjadi kenaikkan yang lebih tinggi lagi.

Pasar tradisional Talaga memang merupakan pusat pasar yang ada di kecamatan Talaga, Majalengka hampir seluruh warga masyarakat kecamatan talaga jika ingin memebeli kebutuhannya maka mereka akan mendatangi pasar tersebut.

Supriyadi menjelaskan, bahwa biasanya tiap tahun jika menjelang lebaran pasti pasar akan diserbu oleh pembeli, ini juga merupakan nilai kenaikkan yang baik bagi kami (para pedagang) karena saat situasi ini pendapatan kami juga semakin bertambah.



Rafiq Albanajib/Vokaloka

No comments

Post a Comment