Tafaruqon dan Khataman Kitab Kuning, Pondok Pesantren Al Ihsan Hadirkan Daway (Dakwah & Wayang)


Vokaloka.com - Pondok Pesantren Al Ihsan berlokasi di jalan Cibiru Hilir No. 30 Kab. Bandung dibawah pimpinan Ayahanda KH. Tantan Taqiyudin, Lc., malam ini selepas shalat tarawih resmi mengadakan acara tafaruqon atau muawada'ah (perpisahan) santri sebelum mudik lebaran. (Kamis, 13/04/2023).


Acara ini dihadiri oleh para dewan guru dan para alumni diantaranya adalah Kyai Aceng Abdul Wahid, Ustadz Ramdan Juniarsyah (Kabag Kesantrian), Ustadz Dede Dendi, Ibu Hj. Heni Heryeni, Ibu Hj. Yunyun Humairoh, serta para santri Pondok Pesantren Al Ihsan Cibiru Hilir. 


Susunan acara pada malam ini diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Quran, ijazah sanad kitab, sambutan-sambutan, dan acara puncak yaitu mauidzoh hasanah yang disampaikan oleh Ustadz Ramdan Juniarsyah, M.Ag beserta tim DAWAY (Dakwah & Wayang).


"Imam Al Ghazali menyampaikan dalam nasihatnya, perkara yang paling dekat dengan kita adalah kematian dan perkara yang paling ringan adalah meninggalkan shalat. Para santri Al Ihsan ketika nanti liburan, awas jangan sampai meninggalkan shalat, utamanya harus bisa berjamaah di masjid," pungkas Kyai Aceng Abdul Wahid dalam sambutannya.


Kemudian sambutan dilanjutkan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al Ihsan, beliau menyampaikan "Bapak sangat berterimakasih kepada para santri yang sudah setia mengaji di Al Ihsan sampai detik-detik terakhir ini, semoga para santri menjadi orang-orang yang sukses dikemudian hari," ujar KH. Tantan Taqiyuddin.


Acara berlangsung secara lancar dan khidmat, para santri pun sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tafaruqon ini, mengingat terhitung mulai esok hari para santri sudah libur lebaran dan diizinkan untuk mudik ke kampung halaman masing-masing. Selamat berlibur para santri Pondok Pesantren Al Ihsan. Salam untuk keluarga dirumah, ya!



Nadiya Nadha Fakhira/Vokaloka


No comments

Post a Comment