Bahaya Kebiasaan Tidur Malam pada Remaja


Vokaloka.com - Tidur terlalu malam sudah menjadi kebiasaan buruk para remaja saat ini,biasanya para remaja menghabiskan waktu nya untuk bermain game online, nonton film, dan ada juga yang mengejar deadline tugas.

Tidur terlalu malam dapat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh kita, berbagai dampak nya yaitu tubuh mudah mengalami kelelahan, stress dan mudah lupa.

Pada malam hari organ organ yang ada pada tubuh kita membutuhkan istirahat, jika kita paksakan untuk terus melakukan aktivitas berarti kita memaksa organ tubuh kita ini bekerja lebih ekstra, inilah yang menyebabkan efek buruk terhadap tubuh kita.

Remaja di Indonesia harus mengubah kebiasaan buruk begadang agar tidak menyesal di kemudian hari dan harus mengubah pola hidup yang tidak sehat itu agar mendapatkan jam tidur yang cukup yaitu delapan jam yang dianjurkan untuk para remaja.

Pola hidup sehat sangatlah penting, apalagi kita yang saat ini masih di masa remaja kita harus gunakan waktu tidur kita sebaik mungkin agar tubuh kita tidak mengalami berbagai penyakit dari dampak buruk begadang.

Mainlah game online, menonton film dan mengerjakan tugas di waktu kosong lainnya, jangan gunakan waktu yang terlalu malam untuk melakukan kegiatan tersebut karena berdampak buruk bagi kesehatan.




M Azzam/Vokaloka

No comments

Post a Comment