Google Segera Perbaiki Tampilan Mesin Pencari Agar Lebih Menarik

Vokaloka.com - Google berencana untuk meningkatkan mesin pencarinya untuk memberikan tampilan yang lebih menarik yang lebih visual, lebih mudah dikonsumsi pengguna, lebih personal dan manusiawi.

Reuters menerbitkan laporan The Wall Street Journal pada Sabtu (6/5) waktu setempat, yang menyebut kebangkitan Google bertujuan agar raksasa teknologi itu lebih fokus memberikan layanan kepada anak muda dunia. 

Google membuat mesin pencarinya menjadi lebih baik ketika diketahui menampilkan hasil pencarian dalam format tradisional, atau "10 tautan biru". 
Laporan Wall Street Journal juga menyebutkan bahwa Google berencana memasukkan lebih banyak suara manusia ke dalam sistem pencariannya. 

Pada konferensi pengembang I/O tahunannya minggu depan, Google mengharapkan fitur baru yang memungkinkan pengguna mengobrol dengan program AI (kecerdasan buatan). 

Proyek itu disebut "Magi". Dengan popularitas aplikasi AI seperti ChatGPT, ada upaya untuk meningkatkan layanan Google. AI generatif telah menjadi kata kunci yang menarik perhatian publik tahun ini karena banyak perusahaan akhirnya bersaing untuk produk serupa.




M Fikri Muzhaffar/Vokaloka


No comments

Post a Comment