6 Rekomendasi Anime Genre Fantasi dan Isekai


VOKALOKA.COM - Isekai memiliki arti dunia lain dalam bahasa Jepang. Isekai awalnya termasuk genre fantasy, tetapi karena peminatnya makin banyak, genre ini memiliki kategori sendiri. Anda dapat menikmati berbagai jenis dunia dalam anime bergenre isekai, mulai dari dunia kerajaan, magis, hingga virtual.

Selain itu, karakter utama yang memasuki dunia lain biasanya dibagi menjadi dua. Pertama adalah karakter yang mendapat panggilan dari dunia lain. Kedua adalah karakter yang mengalami reinkarnasi karena sudah meninggal di kehidupan sebelumnya.

Ada pula anime yang menampilkan magic (sihir), makhluk mistis, dan hal lainnya yang tidak ada di dunia nyata. Banyak orang yang mencari inspirasi untuk membuat gambar atau ilustrasi melalui cerita dan visual dari subgenre fantasi. Ceritanya pun akan membuat Anda berimajinasi seakan berada dalam dunia magic yang mengagumkan.

1. Tensei Shitara Slime Datta Ken

Satoru Mikami, seorang pria pekerja kantoran, mengalami perubahan drastis dalam hidupnya setelah dibunuh oleh seorang kriminal. Ia berpindah ke dunia baru dan lahir kembali menjadi slime. Awalnya ia merasa kesulitan dengan tubuh barunya tersebut. Meski demikian, ia dianugerahi kemampuan menyerap kekuatan makhluk lain.

Pada akhirnya slime tersebut menjadi seorang manusia bernama Rimuru Tempest. Setelah itu, Rimuru menjadi petarung hebat yang mempunyai kemampuan luar biasa. Ia bahkan bisa mengubah dunia sesuai dengan kehendaknya. Jika Anda ingin menyaksikan pertarungan hebatnya, silakan menonton anime isekai yang satu ini.

2. Black Clover


Sebuah seri manga shōnen bergenre fantasi asal Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yūki Tabata. Ceritanya mengisahkan tentang seorang anak laki-laki bernama Asta yang lahir tanpa kekuatan sihir, suatu fenomena yang tidak normal di dunia tempatnya tinggal. Bersama dengan teman-temannya dari Banteng hitam, dia bercita-cita untuk menjadi Kaisar sihir.

3. Overlord


Anime isekai ini berfokus pada game virtual Yggdrasil yang membebaskan pemainnya untuk membuat karakter. Momonga dikenal sebagai top player dalam game tersebut. Namun, ia terjebak dalam game tersebut dan tidak bisa logout. Hingga pada akhirnya ia sadar telah berada di dunia yang berbeda.

Sama saat bermain game, ia menjadi karakter yang tiada tandingan. Ia pun menjadi raja tak tertandingi yang overpower. Meski demikian, Anda akan mendapatkan sisi humoris dalam anime ini. Dengan melihat anime ini, Anda akan disuguhkan kekuatan dan kekuasaan mutlak dari sang tokoh utama.

4. Hunter X Hunter


Diangkat dari salah satu manga populer juga, Hunter x Hunter patut juga untuk masuk daftar salah satu anime fantasy action terbaik sepanjang masa.

Kisah anime ini bermula dari Gin Freecs, yang bercita-cita menjadi hunter untuk mencari sosok sang ayah, Ging Freecs. Dalam petualangannya dia pun bertemu tokoh-tokoh lainnya, seperti Kurapika, Leorio dan Killua yang juga memiliki tujuan masih-masih. Anime ini cukup panjang dan terbagi ke beberapa arc, jadi pas buat jadi tontonan pas akhir pekan.

5. Boku no Hero


My Hero Academia mengawali kisah dari sebuah kehidupan berlatar dunia istimewa. Setiap makhluk di sana memiliki kekuatan super atau Quirk. Dunia tersebut juga dihuni oleh berbagai karakter pahlawan berkekuatan super dan sebagian besar penghuninya bertubuh kuat.

Namun ada satu sosok anak muda lugu, spesial, bertubuh lemah, dan tidak memiliki kekuatan yang tinggal di dunia itu. Dia adalah Izuku Midoriya atau Deku (Daiki Yamashita). Izuku memang tidak seperti kawan-kawan lainnya yang kuat. Ia pun kerap dirundung dan mendapat perlakukan diskriminasi dari orang-orang sekitar.

Salah satunya ada Katsuki Bakugo (Nobuhiko Okamoto) yang seringkali menindas Izuku karena ia lemah. Hidup berdampingan dengan orang-orang super tak lantas membuat Deku juga jadi Quirk. Akan tetapi ia memiliki minat besar untuk belajar. Impiannya sejak kecil memang ingin sekali menjadi pahlawan super. Namun semakin ia dewasa, cita-cita itu seakan tidak mudah tercapai karena keterbatasannya. Dalam sinopsis My Hero Academia turut diceritakan bahwa Deku mempunyai pahlawan idolanya yaitu All Might (Kenta Miyake). 

Sehari-hari Deku terus berusaha, berlatih, dan belajar tentang cara bagaimana dirinya bisa seperti All Might yang tak tertandingi. Deku pun mendaftar ke sekolah U.A yaitu lembaga pendidikan bergengsi yang terkenal dengan program pelatihan pahlawan luar biasa.

6. Kimetsu no Yaiba


Serial anime yang diadaptasi dari manga Jepang berjudul sama karya Koyoharu Gotouge. Mengusung genre dark fantasi dan petualangan, kisah anime ini mengikuti sosok remaja lelaki bernama Tanjiro Kamado yang menjadi demon slayer alias pembunuh iblis usai mengalami peristiwa traumatis di masa lalu.

Anime Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba terdiri atas 3 musim. Musim pertama Demon Slayer memiliki 26 episode dirilis pada April 2019 lalu.

Di musim pertama Demon Slayer, diceritakan ketika umat manusia diteror oleh iblis jahat yang melahap jiwa manusia. Agar bisa tetap memiliki kekuatan sihir dan melakukan regenerasi, iblis-iblis itu memakan manusia.

Iblis hanya bisa dibunuh jika mereka dipenggal dengan senjata yang terbuat dari Sun Steel yang telah disuntik dengan racun yang diekstraksi dari bunga Wisteria, atau terkena sinar matahari.

Sinopsis Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba musim pertama ini berlanjut ketika seorang remaja lelaki bernama Tanjiro Kamado semula hidup tenang di sebuah desa di pegunungan bersama keluarganya.

Ia adalah anak tertua yang menjadi tumpuan keluarga sepeninggal ayahnya. Hingga suatu hari, semuanya berubah ketika iblis menyerang dan membunuh semua keluarga Kamado saat Tanjiro tidak ada di rumah.
Adiknya perempuannya, Nezuko, menjadi satu-satunya anggota keluarga yang selamat namun terinfeksi darah sehingga berubah menjadi iblis.

Tanjiro lantas berambisi menemukan obat untuk mengubah Nezuko kembali menjadi manusia sekaligus balas dendam kepada iblis pembunuh keluarganya.

Setelah pertemuannya dengan seorang pembunuh iblis bernama Giyu Tomioka, Tanjiro sepakat bergabung dengan korps demon slayer untuk menjadi pembunuh iblis.

Usai menghabiskan masa dua tahun pelatihan yang berat, Tanjiro resmi menjadi anggota demon slayer dan mulai memburu iblis.

Namun, petualangan Tanjiro ternyata tak semudah yang dibayangkan, bahkan beberapa misi justru membahayakan nyawa Tanjiro dan adiknya, Nezuko.

Sekian rekomendasi anime yang bergendre fantasy dan isekai masih ada banyak anime lain yang bergenre fantasi dan isekai maupun gendre lain kalian bisa nonton di aplikasi atau web legal seperti Iqiyi, Netflix dan lain lain.


M. Raihan Rizqulloh/Vokaloka

No comments

Post a Comment