Menjelang Liga, Bhayangkara FC Kembali Ganti Nama

VOKALOKA.COM - Bhayangkara FC kembali mengganti namanya untuk berlaga di Liga 1 musim 2023/24. Ini bukan kali pertama Bhayangkara mengganti namanya. Sebelumnya, juara Liga 1 2017 tersebut pernah menggunakan nama Bhayangkara Surabaya United, dan Bhayangkara Solo FC.

Bhayangkara akan menggunakan nama Bhayangkara Presisi Indonesia FC musim depan. Hal ini dipastikan lewat COO Bhayangkara, Sumardji. Ia berharap Bhayangkara bisa memberikan kontribusi yang positif untuk pemuda bangsa.

"Harapannya, peran Bhayangkara Presisi Indonesia ini akan mampu memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan generasi muda yang disiplin, berakhlak mulia, berprestasi serta memiliki tanggung jawab demi masa depan yang lebih baik," kata COO Bhayangkara Presisi Indonesia FC, Sumardji saat dihubungi awak media.

Lebih lanjut, Sumardji mengatakan bahwa perubahan nama ini akan membawa ke arah yang positif bagi institusi agar lebih dekat kepada masyarakat.

"Nantinya sehingga akan berdampak positif terhadap institusi Polri untuk dapat lebih dekat dengan masyarakat dan mewujudkan Polri yang Presisi," ucapnya.
Selain itu, Sumardji menyatakan keinginannya untuk mendapatkan lebih banyak antusiasme masyarakat dan pendukung Indonesia. Maka dari itu, klubnya diubah namanya dengan menyertakan Indonesia menjadi Bhayangkara Presisi Indonesia FC.

"Penambahan kata Indonesia karena ingin memperluas basis suporter di seluruh Tanah Air. Visinya adalah ingin memperluas basis suporter. Bhayangkara Presisi Indonesia tidak lagi berbasis kewilayahan, namun ingin menggaet seluruh pecinta sepakbola Tanah Air," ucapnya.

Diketahui, Bhayangkara akan diproyeksikan sebagai tim yang berisikan pemain-pemain muda U 19 dan U 20 Timnas yang belum memiliki klub. Hal ini ditekankan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang berharap Bhayangkara bisa jadi wadah untuk pemain muda berlaga di kasta tertinggi liga Indonesia.



M. Farhan Yazid/Vokaloka

No comments

Post a Comment