Pasca Imbang vs Borneo FC, Thomas Doll: Kami Layak Menang, Karena Banyak Peluang


VOKALOKA.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, menyatakan bahwa ia tidak terlalu merasa frustrasi dengan hasil imbang dalam pertandingan melawan Borneo FC Samarinda pada hari Rabu, (9/8/2023). Pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, berakhir dengan skor 1-1 antara Persija Jakarta dan Borneo FC.

Dalam pertandingan tersebut, Persija Jakarta bahkan harus tertinggal terlebih dahulu karena Borneo FC berhasil mencetak gol pada menit ke-14 melalui tendangan dari Stefano Lilipaly yang berhasil menggetarkan gawang yang dijaga oleh Andritany Ardhiyasa.

"Kami sudah ada di jalur bagus, mental bagus. Kehilangan dua poin jangan sedih. Kami main baik, banyak peluang. Ini sudah bagus bekal lawan Madura United," kata Thomas Doll.

Pada menit ke-37, Persija Jakarta berhasil mengimbangi skor melalui gol yang dicetak oleh Rizky Ridho. Meskipun hanya berhasil mendapatkan satu poin dan tidak berhasil mengungguli Madura United FC, Thomas Doll dengan tegas menyatakan bahwa kinerja timnya dalam pertandingan ini cukup positif.

Thomas Doll mengungkapkan bahwa lawan, yakni Borneo FC, juga tampil dengan performa yang solid pada fase awal pertandingan, dan hal tersebut sebenarnya telah ia prediksi sebelumnya.

"Ini pertandingan yang sulit bagi kami semua, bisa dilihat bahwa Borneo FC sangat kuat, dari fisik juga kuat. Kelihatan dari 25-30 menit pertama karena kami mau build up permainan agak susah untuk mencari ruang," kata Thomas Doll kepada awak media.

"Setelah itu kami tampil bagus. Sebenarnya kami layak untuk menang karena kami memiliki banyak peluang," tambahnya.

Selain itu, Thomas Doll mengajukan permintaan kepada para pemainnya agar tidak merasa down karena tidak berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut. Ini dianggapnya sebagai pengalaman berharga untuk menghadapi Madura United dalam pertandingan berikutnya.

"Setelah game ini kami tidak boleh tundukkan kepala, Kami sudah ada di jalur bagus, mental bagus, kehilangan dua poin jangan sedih. Kami main baik, banyak peluang. Ini sudah bagus bekal lawan Madura United," katanya seperti dikutip dari situs resmi LigaIndonesiaBaru.

Setelah bermain imbang, Persija Jakarta berada pada posisi keempat dalam klasemen Liga 1 2023-2024 sampai pekan ketujuh. Langkah selanjutnya bagi Persija Jakarta adalah menghadapi pertandingan tandang melawan Madura United pada pekan kedelapan BRI Liga 1 2023-2024.



Rayza Fauzan/Reporter

No comments

Post a Comment