Gubernur Jawa Barat mendapatkan banyak apresiasi dalam siaran keliling terakhir di Sumedang.

VOKALOKA.COM - Siaran Keliling (SARLING) adalah bentuk komitmen pemerintah daerah untuk lebih mendekatkan diri kepada warganya, mendengar aspiration, serta memberikan informasi mengenai program dan pembangunan yang sedang berlangsung di wilayah Kabupaten Sumedang.

SARLING bertujuan untuk menyampaikan program dan kebijakan pemerintah kepada masyarakat. Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya, Kepala Kantor Wilayah R. Andika Dwi Prasetya, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Andi Taletting Langi, beserta jajaran instansi terkait.

Siaran Keliling (SARLING) dilaksanakan ke seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Barat di mana Kabupaten Sumedang sebagai Kabupaten/Kota ke 26 dari 27 Kab/Kota yang dimiliki Jawa Barat.

SMA Negeri 1 Situraja dipilih sebagai lokasi acara tersebut karena reputasinya sebagai salah satu sekolah terbaik di Sumedang dan berperan aktif dalam mendorong prestasi akademik dan non-akademik bagi siswa-siswinya pada hari, Rabu 02 Agustus 2023.

Adapun agenda kunjungan Siaran Keliling yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta rombongan meliputi; Monitoring Pasar, Pembinaan Posyandu, Pembinaan Prevalensi Stunting, Rutilahu, KB, Monitoring BIAN, Pembinaan PAUD, Pembinaan Sekolah SMA/SMK, Monitoring Dekranasda, Produk OPOP, Forum Silaturahmi Tokoh, Monitoring Lokasi Wisata.

Kegiatan SARLING ini merupakan wujud dari sinergi antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten dalam membangun Jawa Barat yang lebih maju dan berkembang.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) menyampaikan pentingnya peran sinergi antar instansi dalam mencapai visi pembangunan yang lebih baik dan berkelanjutan. "Kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan pemerintah kabupaten dalam meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, dan pembangunan infrastruktur yang lebih baik."

Lebih jauh RK menitipkan bahwa Manusia Paripurna Jawa Barat memiliki keunggulan yaitu: Fisik yang Kuat, Otak yang Cerdas, Hati yang Berakhlak dan punya kekuatan Spiritual karena Rajin Ibadah.

Acara SARLING ini juga menjadi kesempatan bagi pihak terkait untuk mendengar langsung aspirasi dan masukan dari masyarakat mengenai berbagai isu yang relevan dengan pembangunan daerah seperti upaya pencegahan tindak pidana dan penegakan hukum yang lebih baik di tingkat kabupaten. Acara ini rencananya akan terus diadakan dan menyatukan semangat dalam membangun Jawa Barat yang lebih maju dan sejahtera.



Rafi Hidayat Ruswandi/Vokaloka

No comments

Post a Comment