Tingkatkan Takwa, Puluhan ASN di Kantor Kecamatan Rancaekek ikuti kegiatan Siraman Rohani (Siroh)

VOKALOKA.COM, Bandung - Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di kantor Kecamatan Rancaekek mengikuti kegiatan rutinan Siraman Rohani (Siroh) melalui zoom meeting serentak dengan seluruh ASN yang ada di Kabupaten Bandung pada Senin (02/10/2023).

Kegiatan siraman rohani ini diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung. Puluhan ASN di lingkungan pemerintahan kabupaten Bandung menghadiri kegiatan ini dengan sangat antusias dan khidmat.

Lokasi utama pelaksanaan kegiatan tersebut terletak di Gedung Muhammad Toha, Soreang pada pukul 08.00 WIB sampai selesai. Tidak hanya Para ASN dan Para Camat, kegiatan ini tentunya dihadiri oleh Bapak Bupati Bandung yaitu Dr. H. Dadang Supriatna S.I.P., M.Si. dan juga dengan penceramah KH. M. Muhyiddin Abdul Qodir Al Manafi, MA.

Dalam rangka mewujudkan visi Kabupaten Bandung, sesuai Peraturan Daerah Nomor 9 tahun 2021 tentang RPJMD tahun 2021- 2026, adalah Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Bandung yang BEDAS (Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera). Dalam upaya meningkatkan kondisi Kabupaten Bandung yang lebih baik.

Salah satu ASN yaitu Indra Purnama mengungkap bahwa kegiatan Siraman Rohani (Siroh) yang dilaksanakan secara rutin bertujuan dalam mewujudkan visi Kabupaten Bandung, serta membawa dampak positif bagi Para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkup pemerintahan Kabupaten Bandung.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan masyarakat di lingkup Kabupaten Bandung yang BEDAS, utamanya dalam poin agamis," ungkap Indra salah satu ASN yang mengikuti acara tersebut.

Selain itu, kegiatan ini juga bermanfaat dalam meningkatkan dan memperkuat silaturahmi di antara para pegawai yang ada di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bandung, supaya seimbang antara jasmani dan rohani dalam kehidupan.

Dalam salah satu pembicaraannya, Bupati Dadang Supriatna menyebutkan bahwa nilai-nilai keagamaan perlu ditingkatkan. Karena nilai-nilai keagamaan sangat berperan penting dalam segala hal di kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Para ASN Kabupaten Bandung telah menunjukkan komitmen mereka melalui kegiatan ini. Mereka tidak hanya menjadi pelayan masyarakat yang efektif, tetapi juga menjadi individu yang sadar akan penerapan nilai-nilai Islam dalam kehidupan.

Reporter: Syfa Fauziyah

No comments

Post a Comment