Antisipasi Kepadatan Menjeleng Malam Minggu, Unit Lantas dan Unit Patroli Polsek Ujung Berung Laksanakan Gatur Siang

Bandung, Unit Lantas dan Unit Patroli Polsek Ujung Berung Laksanakan Gatur Lalin (Penegakan dan Pengaturan Lalu Lintas) untuk antisipasi kepadatan menjelang malam minggu. (4/11/2023)
Dalam rangka memastikan Kelancaran arus lalu lintas dan mengantisipasi potensi kepadatan menjelang malam minggu, Unit Lalu Lintas dan Unit Patroli Polse Ujung Berung melaksanakan kegiatan Gatur Siang pada Sabtu, 16 Desember 2023. Kegiatan ini sebagai antisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas serta gangguan di jalan raya.
Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam mnejaga ketertiban dan keselamatan berlalu lintas di wilayah Ujung Berung. Kegiatan ini dilakasanakan pada siang hari di beberapa titik strategis yang diketahui sebagai pusat keramaian di kegiatan malam minggu disekitar wilayah Polsek Ujung Berung.
Unit Lantas dan Unit Patroli bekerjasama untuk menegakkan aturan lalu lintas, memberikan pengaturan yang optimal dan himbauan kepada para pengendara untuk mematuhi peraturan lalu lintas. Dan apabila terdapat pelanggaran oleh pengendara, petugas lalu lintas Polsek Ujung Berung memberikan peringatan dan bahkan sanksi jika terdapat pelanggaran berat.
Kasi Humas Polsek Ujung Berung, Aiptu Ahmad Soleh mengungkapkan,"kegiatan ini dilaksanakan sebagai langakah preventif untuk menghindari kemacetan dan memastikan kenyamanan serta keamanan masyarakat saat beraktivitas di malam minggu." Dan beliau menekankan pentingnya peran Unit Lalu Lintas dan Unit Patroli dalam menciptakan lalu lintas yang tertib.
Selama kegiatan Gatur Siang, polisi juga memberikan sosialisasi kepada para pengendara mengenai pentingnya keselamatan berlalu lintas dan peran aktif masyarakat dalam menciptakan keamanan dijalan raya. Himabuan dan saran diberikan secara ramah guna meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap tata tertib berlalu lintas.
Petugas Unit Lalu Lintas fokus pada penegakan aturan lalu lintas, termasuk pemeriksaan surat-surat kendaraan, penggunaan helm dan kepatuhan terhadap rambu-rambu lalu lintas. Dengan dengan penegakan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas.
Sementara itu, Unit Patroli bertugas untuk meberikan pengaturan lalu lintas secara optimal, sehingga dapat menghindari kepadatan pada saat malam minggu. Upaya ini tidak hanya mengurangi resiko kecelakaan, tetapi juga memberikan kenyaman kepada pengguna jalan raya.
Hasil dari kegiatan ini mencakup peningkatan kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan lalu lintas, pengurangan potensi kecelakaan, dan pengaturan lalu lintas yang lebih lancar di wilayah tersebut. Kegiatan Gatur Siang ini sebagi bentuk contoh nyata dari komitmen Polsek Ujung Berung dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta menjaga ketertiban dan keselamatan di jalan raya.

Penulis : Ummul Febria Putri Hanifah
Mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati Bandung

No comments

Post a Comment