Melangkah Ke Ketinggian : Menikmati Keindahan di Samalengoh Camp

VOKALOKA.COM, Sumedang – Samalengoh Camp adalah salah satu objek wisata popular di kalangan remaja sampai dewasa di Sumedang Jawa Barat. Samalengoh adalah sebuah bukit yang dirubah menjadi tempat melihat sunset dan sunrise di ketinggian 804 mdpl yang bisa memanjakan mata kita untuk melihat pemandangan yang luar biasa ini.

Nama Samalengoh Camp ini pertama kali dikenal oleh masyarakat yaitu pada tahun 2021 karena tempat ini terhitung masih baru, samalengoh camp ini merupakan tempat berkemah yang sangat Instagramable, bagi yang suka foto foto aestetich bisa sekali karena spot foto disana cukup banyak sehingga tidak membosankan.

"saya tidak berexpektasi bakal seindah ini, saya berexpektasi biasa saja tapi ini sangat memanjakan mata saya dengan keindahan yang disuguhkan dengan melihat gunung Tampomas dan sumedang". Ujar Iqyan pengunjung wisata Minggu (17/12/2023).

Objek wisata Samalengoh Camp ini berlokasi di Kawasan perbukitan Blok Gunung Gajah, Desa Gunturmekar, Kecamatan Tanjungkerta Kab Sumedang kurang lebih 8 km dari pusat pemerintahan Kab Sumedang, jangan takut untuk pergi kesana karena ada petunjuk jalan yang terpampang di pinggir jalan sehingga memudahkan kita untuk pergi ke lokasi.

Untuk harga tiket masuk kesana relative murah kisaran Rp. 25.000 kita bisa berkemah di Samalengoh Camp namun harga segitu diluar dari tenda untuk kemah, akan tetapi jika kita mau nyewa tenda langsung di lokasi sangat bisa karena di sediakan, akan tetapi jika kita ingin menyewa di luar juga bisa. Dengan harga segitu kita mendapatkan fasilitas yang sangat bagus dan enak, fasilitas yang ada disana yaitu warung, musola, wc, kapling kemah yang sangat luas tempat duduk dan masih banyak lagi.

Pemandangan yang disuguhkan sangatlah indah, kita bisa melihat city light Kota Sumedang, kemudian kita juga bisa melihat Gunung Tampomas yang sejajar dengan Samalengoh Camp ini, jika waktu sudah pagi kita akan merasakan sunrise matahari yang muncul dibelakang gunung Tampomas dan disajikan dengan kabut-kabut tipis yang membuat udara dan suasana semakin segar.

Jika kamu suka berkemah maka jangan lupa untuk pergi ke Samalengoh Camp

 

Reporter : Muhamad Fikri Aufa 

No comments

Post a Comment