Pelaksanaan RAMPCHECK dalam Menghadapi Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

VOKALOKA.COM, Bandung — Rabu (29/11) hari rabu, dalam upaya memastikan keamanan dan kenyamanan perjalanan selama musim liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Operasi Rampcheck digelar oleh UPTD PPP LLAJ Wilayah II bekerja sama dengan Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Jawa Barat, Satlantas Polrestabes Bandung, serta Dinas Perhubungan Kota Bandung. Kegiatan ini bertujuan untuk mengawasi dan meningkatkan standar keamanan angkutan pariwisata, mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas, dan memastikan kepatuhan terhadap regulasi yang berlaku.

Operasi yang melibatkan berbagai pihak ini diharapkan dapat memastikan kendaraan angkutan pariwisata memenuhi standar keamanan yang telah ditetapkan, termasuk kelengkapan dokumen, kondisi teknis kendaraan, serta kepatuhan terhadap aturan lalu lintas. Dengan sinergi dari pihak terkait, diharapkan dapat tercipta lingkungan transportasi yang aman dan teratur bagi wisatawan serta masyarakat yang menggunakan layanan angkutan umum saat merayakan momen Natal dan Tahun Baru.

" Rampcheck pada kendaraan adalah salah satu untuk mengurangi resiko kecelakaan dalam transportasi publik. " Ucap Harits, selaku pengawas angkutan, UPTD PPP LAJ Wilayah II.

yang di rampcheck itu seperti Rem mobil. lampu mobil depab belakang rihting. kondisi ban kondisi mesin dan lain lain. 

Operasi Rampcheck ini menjadi salah satu langkah proaktif dalam meningkatkan kesadaran akan keamanan dalam perjalanan, memastikan keselamatan para penumpang, dan meminimalisir risiko kecelakaan di jalan raya saat liburan panjang.

Reporter : Pradiza Adzhani Awanis


No comments

Post a Comment