Pemerintah Desa Nagrog Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Triwulan Tiga

VOKALOKA.COM, Bandung - Pemerintah Desa Nagrog melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Triwulan 3 pada tahun 2023 yang bertempat di Aula Desa Nagrog, pada Senin (11/12/2023).

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah supaya dana desa dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat, terutama untuk membantu meningkatkan perekonomian seluruh masyarakat Indonesia.

Pada kegiatan ini disebutkan bahwa bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa akan dialokasikan langsung ke setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berjumlah 40 warga.

Bantuan yang disalurkan kepada setiap keluarga penerima manfaat (KPM) yaitu sebesar Rp 300 ribu per bulan, yang dimulai dari bulan Januari sampai bulan Desember 2023 sekarang.

Dalam upaya memperoleh bantuan langsung tunai tersebut, setiap keluarga penerima manfaat (KPM) harus sudah terdaftar dalam Data Penerima Bantuan (DPB) Desa. Jika belum terdaftar di DPB Desa maka dapat mengajukan permohonan ke pemerintah desa Nagrog.

"Dalam pelaksanaannya kegiatan penyaluran BLT-DD tentu harus tepat sasaran dan dapat digunakan secara maksimal oleh masyarakat",ujar Dedi.

Pemerintah Desa Nagrog berharap penyaluran bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa dapat sampai dengan tepat sasaran kepada penerima yang berhak hingga dapat memaksimalkan penggunaan bantuan tersebut, untuk mendahulukan pemenuhan kebutuhan pokok daripada kebutuhan yang lainnya.

Muhammad Rizqi Rainer

No comments

Post a Comment