RESMI: Presiden Jokowi Tunjuk Dito Ariotedjo sebagai Menpora Baru


Jakarta, vokaloka.com - Presiden Jokowi resmi menunjuk Dito Ariotedjo sebagai menpora baru menggantikan Zainudin Amali yang memilih mundur setelah terpilih menjadi Wakil ketua umum PSSI. Pelantikan yang berlangsung sore tadi oleh Presiden Joko Widodo dilaksnakan di Istana Negara, pada Senin (03/04/2023).

"Presiden Republik Indonesia dan seterusnya, meningat dan seterusnya, memutuskan, menetapkan dan seterusnya mengangkat Ario Bimo Nandito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet Indonesia Maju dalam sisa masa jabatan 2019-2024," kata Setya Utama, Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara di Istana Negara sore hari ini.

Dito bukan nama asing di pemerintahan Jokowi. sebelum ditunjuk menjadi Menpora, Dito sebenarnya masih tergabung dalam tim ahli Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, di bawah menteri Perekonomian Airlangga Hartarto.

Dito yang terkenal aktif dalam dunia olahraga Nasional, merupakan Chairman RANS Nusantara dan RANS PIK Basketball yang digawangi oleh Raffi Ahmad dan Pengusaha Muda Ruddy Salim. Selain itu, Dito masih menjadi Ketua Umum ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) Provinsi DKI Jakarta.

Presiden Jokowi tak lupa menyampaikan pesan kepada Menpora baru, setelah dilantik secara resmi. Ada 3 pesan presiden, diantaranya:
  1. Memprioritaskan cabang-cabang olahraga yang memiliki potensi meraih medali di Sea Games, dan Asian Games  
  2. Mempunyai liga-liga pertandingan olahraga secara masif yang dilaksanakan di level pendidikan sekolah, kuliah, dan antar kampung.
  3. Pengembangan pemuda diarahkan lebih ke arah kewirausahaan dan juga profesionalitas dan dengan capaian indeks pembangunan pemudanya naik.
"Tentu, apa yang sudah dimulai otomatis akan kami teruskan dan maksimalkan pelaksanaannya," tandasnya.

Dia menegaskan akan melanjutkan apa yang sudah dimulai oleh menpora sebelumnya, Zainudin Amali, dengan ditambahkan tiga pesan penting Presiden Jokowi itu.



Rayza Fauzan/vokaloka

No comments

Post a Comment