INDONESIA KE FINAL AFF U-23 CHAMPIONSHIP 2023, SETELAH KALAHKAN TUAN RUMAH THAILAND


VOKALOKA.COM - Indonesia berhasil mengalahkan tuan rumah Thailand dengan skor 3-1 di laga semifinal AFF U-23 Championship 2023 di Rayong Provincial Stadium, Thailand (24/08/2023).

Dua gol dicetak pemain Indonesia yaitu oleh Kelly Sroyer '10, dan Muhammad Ferarri '23, satu gol lagi merupakan gol bunuh dari dari pemain Thailand Promsomboon '45+1, sedangkan gol balasan Thailand dicetak oleh Wanpraphao '27.

Gol Kelly Sroyer dicetak dengan shooting luar kotak penalti menggunakan kaki kirinya, setelah berhasil menggocek pemain dan lolos dari blok pemain bertahan Thailand. Sedangkan gol Ferrari dicetak lewat sundulan kepala setelah menerima lemparan jauh dari Robi Darwis di sisi kanan lapang.

Dengan hasil ini, Indonesia lolos ke Final AFF U-23 Championship 2023 dan akan berhadapan dengan Vietnam di partai puncak setelah sore tadi berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 4-1.

Bermain di kandang lawan, tapi Garuda Muda bermain dengan fisik prima, mental yang kuat, dan keinginan menang yang tinggi pada akhirnya membuat Garuda Muda tampil di ajang tertinggi AFF U-23 Championship 2023.

Sebuah hasil yang tentunya di luar dugaan, karena Indonesia sangat berat untuk lolos dari fase grup setelah kalah dari Malaysia dan Menang tipis dari Timor Leste tapi berhasil lolos dari babak grup dengan menjadi Runner-up terbaik. 




Rayza Fauzan/Vokaloka

No comments

Post a Comment