Indahnya Pantai Karang Bokor dengan Jembatan Gantung Pinggir Laut



Vokaloka.com - Apakah Vokalovers sudah pernah mendengar tentang Pantai Karang Bokor Sawarna? Jika belum, jangan khawatir karena pantai yang sangat indah ini masih belum begitu terkenal seperti tetangganya, yaitu Pantai Pelabuhan Ratu.

Pantai Karang Bokor terletak di daerah Sawarna, Lebak Banten, dan dapat ditempuh sekitar 1 jam 29 menit dari Pelabuhan Ratu. Pantai ini memiliki keindahan yang luar biasa dengan pemandangan jembatan gantung yang menghadap ke laut yang luas.

Dari jembatan gantung ini, pengunjung dapat mengeksplorasi keindahan pantai yang mempesona di Desa Sawarna. Lokasi ini juga memiliki tebing raksasa yang membuat Pantai Karang Bokor mirip dengan Tanah Lot di Pulau Bali.

Pantai Karang Bokor berada di Sawarna, Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, dan dapat dijangkau dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Rute dari Jakarta menuju Pantai Karang Bokor dapat melalui Tol Jakarta-Serang-Malingping-Bayah.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Karang Bokor semakin lengkap untuk kenyamanan dan keamanan para pengunjung. Beberapa fasilitas yang sudah tersedia saat ini antara lain area parkir, tempat makan, toilet, tempat istirahat, dan penginapan.

Harga tiket masuk Pantai Karang Bokor sebesar RP.20 ribu saja. Pengunjung dapat mengunjungi pantai ini kapan saja, tetapi waktu terbaiknya adalah saat hari biasa atau weekdays, terutama pada saat sunrise di pagi hari atau sunset di sore hari.

Sebelum berkunjung ke Pantai Karang Bokor, disarankan untuk memantau perkiraan cuaca agar lebih leluasa mengeksplorasi lokasi tanpa terhalang hujan. Selain itu, jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen indah di lokasi yang sangat instagramable. Namun, pengunjung harus hati-hati saat berfoto di jembatan atau bibir pantai karena terdapat tebing bebatuan yang curam dan ombak yang besar.

Nurul Alfiani/Vokaloka

No comments

Post a Comment