Wayang Windu, Wisata Masa Kini di Bandung Selatan

VOKALOKA.COM - Pangalengan adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Bandung yang berada di wilayah selatan. Berlokasi di dataran tinggi serta terkenal dengan perkebunan teh, sehingga banyak destinasi wisata alam bertemakan pegunungan, perbukitan hingga perkebunan teh.

Baru-baru ini Wayang Windu sering di perbincangakan oleh khalayak ramai di social media seperti tiktok, instagram maupun Facebook. Banyak video atau photo bermunculan di social media dengan lokasi tempat wisata Wayang Windu Panenjoan ini. 

Wayang Windu Panenjoan merupakan salah satu destinasi wisata di Pangalengan yang berlokasi di dataran tinggi dengan pemandangan perkebunan teh serta pemandangan wilayah Pangalengan dari atas. Wayang Windu Panenjoan menawarkan suasana sejuk, asri dan nyaman bagi pengunjungnya serta cocok sebagai tempat refreshing terutama dari hiruk pikuk perkotaan.

Wayang Windu Panenjoan berlokasi di Desa Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung serta berada diketinggian 1.800 meter diatas permukaan laut (mdpl). Jarak Wisata Wayang Windu Panenjoan dengan Pusat Kota Bandung ialah sekitar 50 km serta ditempuh dengan waktu sekitar 2 jam.Terkait rute dan akses menuju Wayang Windu Panenjoan kalian dapat akses pada Gmaps berikut Wayang Windu Panenjoan.

Berbicara mengenai fasilitas di wisata ini, tidak perlu khawatir. Wisata ini mengedepankan kenyamanan pengunjung. Fasilitas tersebut seperti banyak nya area spot, area parkir kendaraan yang luas, toilet, gazebo yang bisa di sewa oleh pengunjung, warung makan, tempat beribadah serta banyak lagi fasilitas yang ditawarkan tempat wisata ini. Selain itu  Wayang Windu Panenjoan juga menawarkan wahana ATV dan tempat Camping Ground.

Wayang Windu Panenjoan cocok untuk dijadikan tempat rekreasi keluarga dengan banyaknya daya tarik yang ditawarkan seperti Pemandangan hamparan perkebunan teh, jembatan 100 meter diatas perkebunan teh, wahana ATV, Spot Foto yang banyak dan beraneka ragam serta cocok bagi kamu yang ingin menikmati sunset dari dataran tinggi.



Rafi Hidayat/Vokaloka


No comments

Post a Comment