Desa Rancaekek Wetan Bagikan Bantuan Pangan Non Tunai pada Warga

VOKALOKA.COM, Bandung - Kepala Desa beserta Anggota Staf Desa Rancaekek Wetan melaksanakan Pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa beras di Desa Rancaekek Wetan Kecamatan Rancaekek. Kegiatan Pembagian Bantuan Sosial Pangan Beras ini dilaksanakan pada Selasa (03/10/2023). Kegiatan ini dilaksanakan dari jam 09.00 WIB sampai selesai.

Kegiatan pembagian ini dilaksanakan di Kp. Babakan Harja Rt 02 Rw 02 Desa Rancaekek Wetan Kec. Rancaekek, Kab. Bandung. Isi paket bantuan berupa Beras sebanyak 10 kg. Kegiatan penyaluran BPNT tersebut bersumber dari Kemensos Republik Indonesia dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 298 Kepala Keluarga yang berada di wilayah desa tersebut.

Kepala Desa Rancaekek Wetan Bapak Tata Darta yang hadir dalam pembagian bantuan sosial pangan beras tersebut menyampaikan bahwa bantuan beras ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang berada di wilayah Desa Rancaekek Wetan. "Bantuan sosial pangan beras ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu diwilayah desa kami dimana harga beras kali ini dalam kondisi yang kurang stabil." Ucap beliau. 

Kades Rancaekek Wetan juga menyampaikan dapat membantu meringankan ekonomi masyarakat. "Bantuan ini juga sebagai bentuk meringankan ekonomi masyarakat."imbuhnya.

Salah satu masyarakat yang mendapatkan bantuan sosial pangan beras ini menyampaikan terima kasih kepada pemerintah sudah memberikan bantuan beras. "Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa, Kecamatan, dan Kabupaten dengan bantuan ini bisa membantu meringankan beban kami." ucap salah satu penerima bantuan.

Bhabinkamtibmas Desa Rancaekek Wetan Kecamatan Rancaekek juga turut serta dalam monitoring dan pengamanan giat penyaluran BPNT bagi warga binaannya. 

Kemudian bhabinkamtibmas dalam monitoringnya menyampaikan secara langsung agar penyaluran BPNT tersebut benar-benar diberikan kepada warga yang sangat membutuhkan dan tidak ada penyelewengan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Penyaluran BPNT ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban kebutuhan pokok sehari hari bagi warga yang menerima di masa yang bisa dibilang tidak mudah ini.

Dalam Kesempatan itu juga Bhabinkamtibmas Desa Rancaekek Wetan kembali menghimbau warganya agar tetap melakukan manajemen yang baik dalam mengatur kebutuhan dapur di rumah masing-masing.

Disampaikan juga pesan dari Kapolsek Rancaekek mengatakan penyaluran BPNT dari pemerintah ini diharapkan benar – benar diterima oleh warga yang membutuhkan oleh karena itu agar seluruh jajaran Bhabinkamtibmas untuk selalu memonitor kegiatan tersebut agar tidak terjadi penyelewengan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab terangnya. 

Reporter: Muhammad Raihan Rizqullah R

No comments

Post a Comment