LPM Kelurahan Pakemitan Gelar Kegiatan Pelatihan Kader Pemberdayaan Masyarakat

VOKALOKA.COM, Bandung - Kelurahan Pakemitan yang terletak di Kota Bandung, semakin gencar dalam upayanya untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat. Dalam rangka ini, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pakemitan telah sukses menggelar kegiatan pelatihan bagi para kader pemberdayaan masyarakat.(21/09/23)

Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader dalam upaya pemberdayaan masyarakat.

Pada pelatihan ini, para peserta yang mengikuti pelatihan khususnya anggota LPM. Di lakukan untuk meningkatkan semangat, pengetahuan, ketrampilan dalam hal pembangunan dan intrastruktur untuk memfasilitasi masyarakat di pakemitan. Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mensosialisasikan program ke lapangan..

Selain anggota lpm pakemitan mereka juga berkerja sama melalui rt/rw setempat untuk merealisasikan kegiatan lpm kemasyarakat. upaya pemberdayaan masyarakat dalam proses pengelolaan pembangunan kelurahan. Mulai dari perencanaan,pelaksanaan pengendalian hingga pelestarian hasil pembangunan.  

 "kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan peran aktif LPM dalam perencanaan pembangunan partisipasi daerah dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan kader LPM. sehingga dapat berperan aktif dalam menyukseskan pembangunan di pakemitan, peserta pelaksanaan kegiatan ini mendapat ilmu atau keterampilan yang dapat di terapkan sehingga hasil pembangunan dapat terealisasikan secara optimal oleh masyarakat" Ujar Ahmad.

Dalam sambutannya, ketua LPM pakemitan menyampaikan peran aktif lpm sangat besar dalam upaya meningkatkan produktivitas masyarakat terutama dalam pembangunan kecamatan pakemitan. Selain itu juga ia berpesan, Peran serta masyarakat aktif melalui konsep pemberdayaan masyarakat merupakan kunci utama keberhasilan pembangunan daerah pakemitan cinambo.

Kegiatan pelatihan ini adalah bukti nyata komitmen LPM Kelurahan Pakemitan dalam meningkatkan kapasitas kader pemberdayaan masyarakat, yang diharapkan akan berdampak positif pada kualitas hidup warga Kelurahan Pakemitan. LPM Kelurahan Pakemitan berencana untuk terus mengadakan kegiatan serupa di masa mendatang.

Demikian berita terkini ini kami sampaikan. Semoga kegiatan pemberdayaan masyarakat di Kelurahan Pakemitan terus berkembang dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh komunitasnya.

Reporter: Widia Herlina


No comments

Post a Comment