Berkah Ramadhan, Pedagang Takjil di Sekitar UIN Bandung Ramai Pembeli

Vokaloka.com, Bandung – Bulan Ramadhan membawa berkah salah satunya bagi para pedagang takjil di sekitar UIN Bandung, karena dagangannya laris manis diserbu mahasiswa setiap menjelang waktu berbuka puasa, Kamis (13/4/2023). 

Sore hari menjelang waktu berbuka puasa, jalanan sekitar UIN Bandung ramai dipenuhi para mahasiswa. Mereka memanfaatkan momen ngabuburit dengan berburu takjil di sekitar kampus. Selain para mahasiswa, para masyarakat sekitar pun terlihat ramai memburu takjil. 

Salah satu pedagang yang selalu ramai pembeli setiap sore yaitu teh poci. Bahkan untuk membeli teh poci pada waktu mendekati berbuka puasa, pembeli harus rela antri dengan pembeli lainnya. Minuman es teh manis ini menjadi menu pilihan yang menyegarkan untuk berbuka puasa. 

Khusus di Bulan Ramadhan, teh poci toko Dani yang berlokasi di dekat UIN Bandung ini buka dari pukul 16.00 WIB sampai dengan pukul 18.30 WIB. Penjualan teh poci setiap harinya rata-rata terjual sebanyak 70 gelas.Dengan varian rasa yang paling banyak diminati adalah rasa vanilla dan jasmine. 

"Khusus di Bulan Ramadhan, kami buka setiap pukul 16.00 WIB sampai pukul 18.30 WIB. Alhamdulillah di Bulan Ramadhan ini setiap harinya teh poci laris sekitar 70 gelas. Adapun rasa yang paling banyak diminati adalah rasa vanilla dan jasmine, " Ujar Cahyani, penjual es teh poci. 

Salah satu pembeli, Agus mengatakan bahwa es teh poci ini menjadi menu pilihan yang menyegarkan untuk berbuka puasa. Selain itu, es teh manis selalu banyak diminati oleh banyak orang terkhusus di Indonesia. Walaupun masih banyak menu berbuka puasa lainnya termasuk minuman es yang lain, es teh manis akan selalu ada peminatnya. 

"Es teh manis atau es teh poci ini menjadi pilihan yang menyegarkan untuk berbuka puasa. Menurut saya es teh manis ini selalu banyak yang suka apalagi orang Indonesia. Jadi walaupun berjualan di tengah-tengah penjual takjil dan es lainnya, es teh manis ini tentu akan selalu ada saja peminatnya, " Ucap Agus, salah satu pembeli es teh poci. 

Berbuka puasa memang dianjurkan dengan sesuatu yang manis. Salah satu pilihan minuman manis yang menyegarkan adalah es teh manis. Selain harganya yang terjangkau, es teh manis juga selalu banyak peminatnya. 



Ayu Sri Wahyuni/Vokaloka

No comments

Post a Comment