Ikamatra UIN Bandung Agendakan Diskusi Proker dan Buka Bersama di Bulan Ramadhan

Vokaloka.com, Bandung - Dalam membangun rasa kebersamaan dan menjaga silaturahim, Organisasi Daerah Ikatan Keluarga Mahasiswa Sumatra  (Ikamatra) berencana untuk mengadakan acara buka bersama sekaligus diskusi program kerja. 

Acara tersebut akan dilaksankan pada Sabtu, 08-April-2023. Pada acara tersebut turut membahas juga mengenai program kerja, karena Ikamatra baru melakukan pelantikan pengurus baru pada 26 Maret 2023 kemarin.

Buka puasa bersama atau yang disingkat dengan bukber merupakan salah satu tradisi yang sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia pada bulan ramadhan. Tradisi ini banyak diadakan oleh kalangan pelajar, karyawan dan pegawai pun turut mengikuti acara yang biasa di lakukan satu tahun sekali ini.

Ikamatra (Ikatan Keluarga Mahasiswa Sumatra) merupakan sebuah Orda yang beranggotakan mahasiswa-mahasiwa asal Sumatra, mulai dari Aceh sampai Lampung dan berada dalam lingkup UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Dalam organisasi ini terdapat mahasiswa dengan latar belakang suku yang berbeda-beda. Ada Melayu, Batak, bahkan Minang pun turut tergabung dalam organisasi kedaerahan ini.

Demisioner Ikamatra Afri Irawan mengatakan "Acara yang seperti ini perlu dipertahankan karena selain dapat memupuk tali silaturahmi juga dapat membangun rasa kekeluargaan antar sesama mahasiswa asal Sumatra di UIN Bandung," ucapnya.

Beliau juga menyampaikan apresiasinya kepada panitia yang sudah terbentuk, dengan sukarela mau mengurus dan mengadakan acara ini mulai dari memboking tempat, menyebar undangan, memungut biaya sampai terselenggaranya acara dengan baik. 

Beliau berharap kedepannya setelah acara ini akan ada acara-acara lain yang lebih besar yang bisa melibatkan seluruh mahasiswa asal Sumatra di UIN Bandung.

Ketua Umum Ikamatra, Habsy juga menyebutkan bahwa acara ini bukan hanya  buka puasa bersama saja tetapi terdapat juga diskusi mengenai proker pengurus Ikamatra yang baru terbentuk. "Acara ini kami beri nama Bukber Akbar Ikamatra, selain acara buka puasa yang dilaksanakan hari ini , juga akan ada diskusi proker yang dilaksanakan hari sabtu tanggal 8 April mendatang, di harapkan semua anggota dan demisioner dapat hadir", ujarnya.



Patra Sentosa Nugraha/Vokaloka

No comments

Post a Comment