Mahasiswa Perantau UIN Bandung Siap Ramaikan Mudik Lebaran

Foto: detik.com

Vokaloka.com - Tidak terasa bulan Ramadan sebentar lagi akan berakhir, dan dunia pendidikan memasuki masa libur Lebaran, termasuk mahasiswa UIN Bandung yang merantau. Para mahasiswa antusias menyambut libur Lebaran untuk berkumpul dengan keluarga di kampung halaman.

Salah satu mahasiswa UIN Bandung asal Pemalang, Muhammad Firman Hakiki, menganggap libur Lebaran sebagai obat untuk mengobati rasa kerinduan bertemu keluarga tercinta yang selama ini dipendam.

"Alhamdulillah, saya senang bisa libur lagi setelah kemarin sudah libur semester ganjil. Bisa bertemu lagi dengan keluarga di rumah dan juga teman di Pemalang. Tentunya libur ini akan dimanfaatkan terutama untuk silaturahmi dan mengobati rasa rindu pada kampung halaman," ucap Firman ketika diwawancarai di depan kampus UIN Bandung pada tanggal 14 April 2023.

Namun, Firman hanya bisa berada seminggu di kampung halaman karena ia harus segera kembali ke Bandung untuk mengikuti mata kuliah yang belum melaksanakan ujian tengah semester. Ia hanya bisa menghabiskan seminggu di Pemalang karena sulitnya mendapatkan tiket kereta.

Antusias mahasiswa UIN Bandung untuk mudik tahun ini meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya, karena tahun ini Presiden Jokowi telah membolehkan mudik tanpa adanya pembatasan seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Presiden mempersilahkan para perantau untuk kembali dan berkumpul dengan keluarganya di kampung halaman.



Muhammad Rabbani/Vokaloka

No comments

Post a Comment