HMJ Bahasa dan Sastra Arab UIN Bandung Gelar Bazar Festival Gradasi 2023

VOKALOKA.COM, Bandung – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa dan Sastra Arab di UIN Sunan Gunung Djati Bandung menyelenggarakan bazar Festival Gradasi 2023, pada Rabu (10/5/2023). 

Bazar yang diselenggarakan oleh HMJ Bahasa dan Sastra Arab tersebut merupakan acara dari Festival Gradasi (Gelanggang Kreasi Dunia Arab Berprestasi). Acara tersebut diikuti oleh para mahasiswa dari jurusan Bahasa dan Sastra Arab. Adapun salah satu tujuan diselenggarakannya bazar Festival Gradasi yaitu untuk meningkatkan eksistensi jurusan Bahasa dan Sastra Arab. 

"Bazar ini merupakan acara Festival Gradasi yang diselenggarakan oleh HMJ dari jurusan Bahasa dan Sastra Arab. Semua mahasiswa dari jurusan Bahasa dan Sastra Arab mengikuti acara ini dan salah satu tujuan diselenggarakannya yaitu untuk meningkatkan eksistensi dari jurusan Sastra Arab, " ungkap Afrina Achmad, salah satu mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Arab. 

Bazar Festival Gradasi tersebut dibuka untuk umum dan diselenggarakan mulai dari hari Rabu, 10 Mei 2023 sampai hari Sabtu, 13 Mei 2023. Adapun bazar mulai buka dari pagi tepatnya pukul 07.00 WIB sampai dengan sore pukul 17.00 WIB. Pedagang yang berjualan di bazar tersebut ada dari mahasiswa yaitu panitia acara Festival Gradasi dan terdapat juga pedagang dari luar. 

Bazar yang diselenggarakan di samping gedung Fakultas Adab dan Humaniora tersebut menjual beberapa jajanan diantaranya mie, minuman boba, roti, burger, kebab, bakso bakar, dan cumi bakar. Selain menu makanan dan minuman, di bazar tersebut juga terdapat yang menjual buku-buku yang menarik untuk dibaca. Jajanan tersebut ramai dikunjungi pembeli dari kalangan mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung. 

"Ada beberapa menu jajanan baik makanan ataupun minuman yang dijual di bazar ini. Diantaranya yaitu ada mie, minuman boba, roti, burger, kebab, bakso bakar, dan cumi bakar. Selain jajanan, kita juga menjual buku-buku yang tentunya menarik untuk dibaca kalangan mahasiswa. Alhamdulillah dari pagi bazar ini digelar sudah ramai para pembeli dari kalangan mahasiswa, " ujar Shabilla Amelya, salah satu mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Arab. 



Ayu Sri Wahyuni/Vokaloka

No comments

Post a Comment