Kemenangan Sempurna! Tim Bola Voli Putra Indonesia Tundukkan Kamboja di SEA Games 2023

Vokaloka.com - Spike keras dari salah satu spiker terbaik Timnas Indonesia yaitu Fahry Septian Putratama menyudahi laga antara Timnas bola voli putra Indonesia melawan tuan rumah Kamboja.
Timnas bola voli putra Indonesia sukses menyapu bersih semua laga dan juga merebut juara grup A voli indoor putra SEA Games ke-32 2023 di Olympic Complex, Phnom Penh, Sabtu (6/5/2023) malam WIB.

Fahry Septian cs tampil apik serta dominan tiap setnya mereka selalu unggul sejak awal hingga akhir laga. Kamboja merupakan lawan terkuat di grup A karena mereka selalu menang 3-0 pada dua laga awal.Namun demikian, Timnas bola voli putra Indonesia tetap mampu berhasil menang perkasa atas tuan rumah Kamboja dengan skor 3-0 (25-18, 25-21 dan 25-16).

Anak asuh Jeff Jiang Jie ini di set awal dengan mudah mengalahkan tuan rumah. Karena banyak sejumlah kesalahan prinsip dilakukan tuan rumah dan akhir skor cukup jauh 25-18. Di set kedua tuan rumah mulai bangkit. Beberapa skor menempel ketat. Pelatih Jeff jiang mengingatkan agar anak asuh tidak overconfident. Set kedua berkahir dengan kemenangan tipis 25-21.

Kamboja yang dapat dukungan penuh dari penonton sempat menyulitkan Indonesia selaku juara bertahan. set ketiga, Rivan Nurmulki, Fahry, spikenya dimanjakan oleh Dio. Permainan terus berkembang apalagi jump service Fahry pemain asal Lavani ini menambah timnas Kamboja tak bisa membendungnya.

Selebrasi pemain timnas Indonesia seakan membungkam kemeriahan tribun yang penuh akan suporter tuan rumah. Sementara suporter Indonesia yang datang ke venue menari sembari mengibarkan bendera merah putih. Para pemain timnas ini benar-benar terlihat bukan kaleng-kaleng bahkan mereka menunjukkan kualitas tim merah putih sebagai juara bertahan SEA Games 2023.

Mereka lolos ke semifinal dengan sempurna karena belum pernah kecolongan satu set pun di fase grup A. Indonesia lolos ke semifinal sebagai juara grup dan menantang Vietnam pada semifinal SEA Games 2023. Sedangkan, laga semifinal akan digelar hari ini Minggu (7/5/2023) di venue yang sama serta ditayangkan secara live di MNCTV dan RCTI Plus, dari di Olympic Complex Indoor Main Hall, Phnom Penh, Kamboja.



Muhammad Ramadhani/Vokaloka

No comments

Post a Comment