Kenapa Coldplay Belum Pernah ke Indonesia?

Vokaloka.com - Kita sering mendengar atau membaca berbagai macam alasan mengapa Coldplay belum mampir ke Indonesia dari berbagai sumber, namun yang beredar hanya rumor, asumsi, dan opini belaka. Tidak ada kepastian mengenai hal tersebut.


Indonesia negara korup? Indonesia tidak peduli dengan lingkunan? Banyak kasus pelanggaran HAM? Banyaknya pembajakan lagu? dan masih banyak lagi yang mungkin pernah kalian dengar.


Nyatanya, penulis dapat konfirmasi dari fanbase coldplay di Indonesia (@IDWantsColdplay) bahwa "pernyataan" tersebut adalah hoax, asumsi belaka, dan informasi yang menyesatkan. 


Karena menurut fanbase tersebut, sampai sekarang belum pernah ada pernyataan resmi alasan mereka belum mengadakan konser di Indonesia baik dari pihak Coldplay, manajemen, maupun lebel mereka.


"Rumor-rumor tersebut berkembang secara sporadis hanya di Indonesia. Faktanya, tak sedikit negara-negara yang mempunyai isu yang sama seperti di Indonesia mendapatkan kesempatan dikunjungi oleh Coldplay, so jangan berkecil hati," seperti dalam cuitan @IDWantsColdplay.


Menurutnya, ada faktor teknis yang menjadi alasan utama, seperti kurangnya fasilitas di stadion dan ketersediaan penunjang lainnya, serta kesiapan venue. Hal ini sangatlah rasional karena sulit untuk mencapai kesepakatan antara kebutuhan dan kondisi yang ada.


Sebagai informasi, pada A Head Full of Dreams Tour/ #AHFODTour 2015-2017 Indonesia sudah menjadi kandidat kuat sebagai salah satu negara yang akan dikunjungi oleh Coldplay. Namun sayangnya pada periode yang sama, satu-satunta stadium yang dapat mengakomodasi kebutuhan dari tour tersebur adalah Gelora Bung Karno, yang saat itu dalam masa renovasi dan fokus persiapan Asian Games 2018.


Dengan beredarnya mengenai announcement di tanggal 9 Mei 2023 nanti yang terkait dengan #MOTSWT, semoga menjadi kesempatan Indonesia untuk berjodoh dengan Music of Spheres World Tour.


Bagaimana dana, mental, juga tenaga? sudah siap Fans Coldplay Indonesia?

We've got a bigher power!




Rayza Fauzan/Vokaloka

No comments

Post a Comment