Menuju World Class University, UIN Sunan Gunung Djati Adakan Student Mobility ke Malaysia.


VOKALOKA.COM-UIN Sunan Gunung Djati mengirimkan 17 mahasiswanya ke Universitas Sultan Zainal Abidin di Malaysia dalam rangka mengikuti kegiatan student mobility mulai 6 Mei 2023 hingga 13 Mei 2023.

Student Mobility adalah program yang dirancang untuk mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati dalam upaya menguatkan dan menambah kompetensi serta menjalin kerjasama dengan mahasiswa asing. Program tahunan yang sempat terhenti karena Covid-19 kembali berlangsung dengan mengusung tema "Building Action and Collaboration for a Sustainable Generation". Mahasiswa yang mengikuti program yang berlangsung dari tanggal 6-13 Mei 2023 ini akan melaksanakan kegiatan perkuliahan berkredit secara online dan pengenalan budaya melayu khas Malaysia.


Menurut Ketua Rombongan yang merupakan perwakilan dari International Office Sunan Gunung Djati terdapat 17 mahasiswa yang merupakan perwakilan dari berbagai fakultas di UIN Sunan Gunung Djati "Ada 17 mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini. Mahasiswa tersebut merupakan perwakilan dari berbagai fakultas dengan mengikuti seleksi berkas dan wawancara pada akhir tahun 2022"


"Harapannya mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini dapat meyebarkan pegalamannya kepada teman-teman dikampusnya. Kemudian setelah selesai kegiatan tersebut, mahasiswa yang menjadi delegasi diarahkan untuk menjadi volunteer/internship di International Office UIN Sunan Gunung Djati untuk membantu menyebarkan informasi kegiatan internasional di lingkup kampus" Ujar Gina selaku ketua rombongan pada kegiatan Student Mobility tahun 2023.



Aulikha Fiony/Vokaloka

No comments

Post a Comment