Ilkay Gundogan Resmi Berlabuh Ke Barcelona

VOKALOKA.COM - Barcelona telah menyetujui kesepakatan untuk merekrut Ilkay Gundogan dari Manchester City dengan status bebas transfer, dan sang gelandang akan menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.

Kepindahan ini belum diumumkan secara resmi oleh kedua belah pihak, namun City telah memakai pendekatan pragmatis karena usia pemain dan durasi kontrak yang diinginkan oleh pemain berusia 32 tahun tersebut, sesuai dengan situasi serupa dalam beberapa tahun terakhir.

Gundogan sedang dalam pembicaraan dengan City mengenai kesepakatan baru, dengan kontraknya akan berakhir pada akhir Juni.

Namun, lamanya kesepakatan yang ditawarkan untuk pemain berusia 32 tahun itu - satu tahun ditambah opsi 12 bulan lagi - menjadi titik yang mengganjal. Arsenal juga tertarik pada Gundogan Mantan gelandang Borussia Dortmund yang berpengaruh ini telah memenangkan lima gelar Premier League, dua Piala FA, empat Piala Liga dan Liga Champions selama tujuh tahun di City

Gundogan mengangkat tiga trofi pada musim 2022/23 saat City menjadi tim Inggris kedua yang memenangkan treble.

Hal ini terjadi saat Man City telah menyetujui kesepakatan senilai £30 juta untuk mendatangkan gelandang Chelsea, Mateo Kovacic, yang akan menjadi kompensasi atas hilangnya Gundogan.

Biaya tersebut diperkirakan bernilai £25 juta dengan jaminan awal ditambah £5 juta dalam bentuk tambahan terkait performa. Pengumuman resmi mengenai bergabungnya Kovacic dengan peraih treble winners musim lalu ini diprediksi segera diumumkan.

Sebelumnya pelatih Man City, Pep Guardiola memang sudah memberikan kode tidak akan mempertahankan pemain 32 tahun. Adapun alasannya adalah untuk peremajaan skuad Man City di musim depan.

Dengan kabar ini, Barcelona bisa dikatakan membuat Arsenal gigit jari. Pasalnya runner up Liga Inggris musim lalu itu juga diketahui siap menampung Gundogan untuk musim depan.


Novaldy Akbar/Vokaloka

No comments

Post a Comment