Prawira Menang Dramatis Melawan Pelita Jaya di Laga Penutup IBL Series Bandung


VOKALOKA.COM, BANDUNG - Prawira Harum Bandung Menang dramatis lewat Overtime atas tamunya Pelita Jaya Bakrie Jakarta dengan skor 84-82. Laga yang berlangsung di Gor C-tra Arena di Minggu malam (11/06) menyajikan pertarungan yang menarik antara peringkat 2 dan 3 klasemen sementara IBL. 


Banyak clutch yang terjadi di pertandingan ini, dimulai dari banyak foul throuble dari pemain PJ, Prawira over turnover, floater Wicaksono di play terakhir PJ, dan Freethrow Reza Guntara di detik akhir yang menyelamatkan Prawira dari kekalahan sekaligus mengantarkan pertandingan harus diselesaikan dengan overtime.


Overtime berlangsung dengan tensi tinggi, Hans Abraham cetak 3-point dan menjauh dari kejaran PJ. Tapi, turnover banyak dilakukan pemain Prawira sehingga pemain PJ banyak melakukan fastbreak yang menghasilkan poin tambahan. Yudha Saputera menjadi bintang di Overtime ini dengan 3-pointnya dan freethrow di detik akhir sehingga menjauh 2 angka dari Pelita Jaya. Sisa 6 detik lagi tidak bisa dimanfaatkan oleh Yesaya Saudale lewat tembakan 3point-nya sehingga PJ harus bertekuk lutut kepada tuan rumah.


Brandon Francais dipilih jadi MVP di match ini, dengan torehan 21 pts, 4 Reb, 2 Ast, berikut perolehan poin dari yang terbanyak di masing-masing tim:


Prawira Harum Bandung

  • B. Francis 21pts, 4reb, 2ast
  • Y. Saputera 18pts, 8reb, 2ast
  • J. Shaw 17pts, 11reb, 2ast


Pelita Jaya Bakrie Jakarta

  • D. Sutton 20pts, 15reb, 1ast
  • M. Arighi 12pts, 7reb, 3ast
  • D. Wiggins 12pts,1reb, 4ast


Pertandingan penutup di series ini membawa kemenangan bagi Prawira, sehingga mengubah peta persaingan di papan atas Indonesia Basketball League (IBL). Prawira menyamakan rekor di klasemen IBL sementara dengan Pelita Jaya yang sama memenangkan 23 pertandingan, dan 3 kekalahan. 


Series selanjutnya akan diadakan di Jakarta dari tanggal 17-24 Juni. Patut dinantikan duel-duel seru selanjutnya, apalagi series 8 yang diadakan di Jakarta merupakan series terakhir sebelum Playoff yang akan dimainkan 8 tim terbaik berdasarkan klasemen IBL akhir nanti.


No comments

Post a Comment