Menyambut 1 Muharram, KKN Kolaborasi Nusantara DIY, Dusun Sumber Gunung Kidul Menyelenggarakan Lomba Anak Saleh

VOKALOKA.COM - [Minggu, 23/7/23] Kuliah Kerja Nyata Kolaborasi UIN Sunan Kalijaga, UIN Walisongo, UIN Sunan Gunung Djati, UIN Imam Bonjol yang berlokasi di dusun sumber, desa planjan, kecamatan saptosari, gunung kidul, DIY menyelenggarakan lomba anak saleh guna memeriahkan tahun baru Islam 1445 H.

KKN Kolaborasi Nusantara kali ini mengadakan lomba, diantaranya adzan dan iqomah bagi santri putra dan tata cara wudhu bagi santri putri dusun sumber, guna meningkatkan kesadaran dan kepekaan anak-anak dalam melaksanakan kewajiban mereka.

Lomba anak sholeh ini diikuti oleh 27 santri dengan 20 santri putri dan 7 santri putra yang mana gabungan dari 2 TPA di dusun sumber, yakni berasal dari rt 03 dan rt 06. Masing-masing TPA mengirimkan anak didiknya untuk mengikuti lomba peringatan hari besar islam ini.

Bertempat di masjid Al Ikhlas yang berada di rt 02, yakni masjid yang lokasinya berada di tengah-tengah antara 6 rt di dusun sumber, sehingga para santri dapat menjangkau lokasi dengan mudah.
Ketua pelaksana lomba anak sholeh mengaharapkan kegiatan ini bisa memberikan semangat dan juga motivasi kepada anak-anak untuk lebih giat belajar agama.

"Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini, bisa memotivasi adik-adik untuk lebih giat belajar, menguasai berbagai bidang keagamaan sesuai dengan kaidah yang ditentukan" ucap alwan (ketua pelaksana) dalam sambutannya
"Tujuan kami, melaksanakan kegiatan lomba anak saleh yakni untuk memotivasi belajar anak melalui lomba tersebut" ujar ilma amalia (koordinator pendidikan dan keagamaan).

"Disamping itu, lomba ini diselenggarakan sebagai kegiatan yang bertujuan untuk memeriahkan peringatan hari besar islam 1445 h" lanjutnya
semoga dengan diadakannya lomba ini, anak-anak jadi lebih semangat dalam belajar agama.



Nurul Maghfiroh Rizqi Maulida

No comments

Post a Comment