Persiapkan Kegiatan KKN UIN Bandung, Dr. Uwes Fatoni Beri Arahan pada Mahasiswa Bimbingannya di Kelompok 359 dan 363



VOKALOKA.COM - Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sisdamas UIN Sunan Gunung Djati akan dimulai pada 11 Juli 2023. Untuk itu, seluruh mahasiswa peserta KKN dengan arahan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) mulai mengadakan persiapan.

Dr. H. Uwes Fatoni, M.Ag salah seorang DPL KKN Sisdamas UIN Sunan Gunung Djati Bandung, menyelenggarakan rapat bimbingan KKN bersama mahasiswa binaannya di Kelompok 363 dan 359 pada Hari Rabu,  (5/7/2023). Dua kelompok KKN ini diagendakan melaksanakan kegiatan KKN di Desa Bobos Kecamatan Legonkulon, Kabupaten Subang.

Kegiatan rapat persiapan yang dilaksanakan di Ruang Kelas Gedung Laboratorium Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Bandung lantai 2 fokus membahas persiapan dan pembekalan bagi peserta KKN saat Survei dan pembukaan.

Dalam pembekalannya Uwes Fatoni menjelaskan tentang tema KKN SISDAMAS yaitu Moderasi Beragama. Tema ini memiliki tujuan utama agar mahasiswa KKN ketika membuat program kegiatan berkaitan dengan moderasi beragama yaitu memperkuat gerakan kebangsaan, toleransi, anti kekerasan dan penghormatan pada budaya lokal.

Lebih lanjut Uwes mengarahkan para mahasiswa KKN bimbingannya untuk menyiapkan kegiatan survei dan persiapan pembukaan kegiatan di lokasi KKN Desa Bobos Kecamatan Legonkulon, Kabupaten Subang.

"Ketika melaksanakan survei besok, jangan lupa untuk bersilaturrahmi dengan kepala desa dan tokoh di Desa Bobos. Survei juga posko untuk tempat tinggal selama kegiatan KKN, koordinasi untuk kegiatan pembukaan dan Rempug Warga di awal kegiatan KKN," ungkap Uwes yang juga Sekretaris Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam ini.

Furqon Hidayatul Lukman, ketua Kelompok 363, yang hadir dalam rapat tersebut, menyatakan, "Alhamdulillah, Kelompok 363 sudah melakukan rapat sebanyak 4 kali. Kami sudah siap melaksanakan KKN dan berkomitmen dalam mensukseskan pelaksanaan KKN UIN Bandung di Desa Bobos," ujarnya.

Diharapkan melalui rapat persiapan ini KKN Kelompok 363 dan 359 di Desa Bobos bisa terlaksana dengan baik.

No comments

Post a Comment