Dukungan Gerakan 'Kang Pisman', Lurah Derwati Serahkan Gerobak Sampah kepada Ketua RW




VOKALOKA.COM - Bandung - Sebuah acara penting berlangsung di Kelurahan Derwati, Kota Bandung (16/09/2023).

Acara ini berlangsung di halaman kantor kelurahan Derwati, menjadi saksi dari kerjasama yang erat antara kepala Lurah dan ketua RW.

Kepala Lurah Kelurahan Derwati, Bapak Ir. Rd Slamet Boedhi Hermawan W, hadir bersama dengan 13 Ketua RW se- kelurahan Derwati 

Acara ini merupakan penyerahan resmi gerobak sampah dari kepala lurah kepada ketua RW sebagai bagian dari upaya mendukung Gerakan 'Kang Pisman'.

Gerakan 'Kang Pisman' adalah program yang digulirkan oleh Wali Kota Bandung untuk mengurangi, memisahkan, dan memanfaatkan sampah guna menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Kepala lurah secara simbolis menyerahkan gerobak sampah kepada Ketua RW sebagai simbol komitmen bersama dalam menjalankan program 'Kang Pisman'.

Dalam sambutannya, Kepala Lurah Ir. Rd Slamet Boedhi Hermawan W, menekankan pentingnya kesadaran masyarakat dalam mengelola sampah dengan baik.

"Semua Ketua RW, berkomitmen untuk menggerakkan warganya dalam mengikuti prinsip 'Kang Pisman' dengan memisahkan sampah organik dan anorganik.Program ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dengan mengurangi limbah dan meningkatkan upaya daur ulang," ungkap Slamet.

Acara ini dihadiri oleh anggota masyarakat yang antusias, menunjukkan dukungan mereka dalam upaya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan di Kelurahan Derwati.

"Dengan adanya kerjasama antara kepala lurah dan ketua RW serta partisipasi aktif masyarakat, Kelurahan Derwati siap menjalankan Gerakan 'Kang Pisman' demi masa depan yang lebih bersih dan hijau," pungkasnya.

Reporter: Raihan Rivaldi Malik

No comments

Post a Comment