Buka Stand Makanan, PKK Kelurahan Cipadung Ikut Meriahkan Acara BBKT

VOKALOKA.COM, Bandung – Acara Bulan Bakti Karang Taruna Kelurahan Cipadung diselenggarakan pada Sabtu, (28/10/2023) bertempat di Teras Sunda Cibiru. Acara ini dimeriahkan oleh penampilan berbagai kesenian yang dipersembahkan oleh perwakilan anak-anak dari setiap unit. Penampilan yang beragam ini membuat antusias masyarakat untuk hadir pada acara BBKT Cipadung 2023.
 
Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan puncak yaitu Bajidor yang sudah ditunggu-tunggu oleh penonton. Selain berbagai penampilan kesenian dan kebudayaan khas sunda acara ini juga diramaikan dengan adanya food court yang terdiri dari UMKM yang juga merupakan warga di Kelurahan Cipadung.

Acara BBKT Cipadung yang juga bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ini juga sekaligus menambah kekhidmatan keberlangsungan acara ini. Turut partisipasi juga dalam acara ini beberapa perwakilan dari Penggerak PKK Cipadung dengan berjualan Bersama UMKM untuk memeriahkan acara tahunan ini.

Antusias yang tinggi dari berbagai kalangan masyarakat Kelurahan Cipadung mulai dari anak-anak hingga dewasa menambah keseruan dan kemeriahan acara BBKT Cipadung 2023. Walaupun tahun ini tidak dihadirkan Guest Star seperti tahun lalu, hal ini tak menurunkan kadar antusiasme masyarakat Cipadung.

Acara berlangsung dari pagi hingga malam hari. Pagi hari diawali dengan kegiatan senam ibu-ibu pkk dn dilanjutkan dengan berbagai pertunjukkan seni terutama seni tari khas sunda. Walaupun sempat diwarnai sedikit kekacauan karena didapatkan beberapa penampil yang kesurupan. Namun hal ini bisa ditangani dengan sigap oleh panitia yang juga anggota karang taruna dan acara bisa dilanjutkan kembali.

Dalam penyelenggaraan BBKT kali ini masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Setiap tahunnya selalu menyediakan lahan dan kesempatan bagi UMKM yang ingin menjual produknya di acara tersebut. Wiwi selaku anggota Penggerak PKK Kelurahan Cipadung menuturkan bahwa diadakannya lahan bagi UMKM untuk ujuk produk adalah salah satu upaya dari kelurahan guna mensejahterakan UMKM setempat.

Acara-acara Kelurahan Cipadung memang sedang padat-padatnya menjelang akhir tahun. Semua bagian dari kelurahan ikut serta gotong-royong membantu satu sama lain dalam penuntasan proker.

Acara BBKT ini selain menghibur berupa penampilan kesenian namun juga memberikan hadiah atau doorprize bagi siapa saja yang bisa menjawab pertanyaan yang dilontarkan pembawa acara. Acara ini juga tak luput dari bantuan LINMAS yang bertugas mengamankan acara selama berlangsung.
 
Dengan diadakannya acara tahunan ini diharapkan bagi masyarakat agar sadar akan pentingnya menjalin silaturahmi sesama warga satu kelurahan. Dan memotivasi generasi selanjutnya untuk memandang pentingnya melestarikan budaya khas sunda.


Reporter: Siti Nur Salsabilah

No comments

Post a Comment