Hobi Yang Tak Pandang Usia, Ibu-Ibu di Desa Cipadung Ramaikan Acara Maulid Nabi Tampil Dengan Bermain Marawis

VOCALOKA.COM, Bandung – Maulid Nabi merupakan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW. Yang mana, didalam kalender Islam sudah tercatat pada setiap tahunnya, bahwa tanggal 12 Rabiul Awal menjadi hari lahirnya Nabi Muhammad SAW dan juga hari yang selalu dinanti oleh setiap umat Muslim di berbagai daerah bahkan mancanegara.

 

Hal yang biasa terjadi ketika peringatan Maulid Nabi tiba, banyak dari kalangan umat Muslim yang selalu mempunyai inspirasi dan mereka selalu ingin mengekspressikannya dengan berbagai karya, seperti salah satunya, sekelompok ibu-ibu di desa Cipadung begitu berantusias untuk memeriahkan peringatan Mauid Nabi dengan bermain alat musik marawis.

 

Berbeda dengan sebelumnya, para pemain alat musik marawis di desa Cipadung biasanya di dominasi oleh kalangan anak-anak hingga remaja, berbeda dengan tahun sekarang, yang mana dalam acara peringatan Maulid Nabi ini akan diramaikan oleh sekelompok ibu-ibu dengan bermain marawis.

 

Hal yang unik ini pun terjadi ketika salah seorang ibu-ibu di Majlis Taklim Al-Ikhlas mempunyai inisiatif tersendiri dan menyampaikannya lewat sebuah forum obrolan ketika rapat dikantor RW. Walaupun sempat dianggap bercanda, tidak disangka hal ini telah terlaksana dan berjalan dengan lancar.

 

Seperti ungkapan dari salah seorang ibu-ibu anggota marawis "ya walaupun usia ibu udah cukup tua, tapi alhamdulillah masih bisa berkreasi, walaupun kadang pas udah beresnya tangan pada sakit, hehe".

 

Acara ini pun berjalan dengan sangat lancar, hal ini terjadi tiada lain karena berkat hubungan setiap individu dengan warga sekitar yang harmonis dan agamis, sehingga mampu menciptakan sebuah inspirasi berupa acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan keunikan tersendiri.

Harapan dari semua pihak yang terlibat dalam acara ini yaitu semoga kita sebagai umat Muslim selalu meneladani akhlak Rasulullah di dalam kehidupan kita, menerapkan apa yang sudah dianjurkan oleh Rasulullah dengan menjalankan sunnahnya, guna menciptakan seorang Muslim yang taat dan cinta pada Rasulullah .

 

Reporter: Yassa


No comments

Post a Comment