Karang Taruna Goes To School : Membangun Kepemimpinan Muda Dalam Pendidikan

Vokaloka.com-Bandung,Karang taruna goes to school mengadakan acara di sekolah Man 2 Bandung yang berlokasi di RT 04/RW 04, kelurahan Cipadung, kecamatan cibiru, kota bandung, jawa Barat, ikut dihadiri oleh sekretaris lurah, Jumat ( 22/09/2023) . 

Acara karang taruna goes to school dilaksanakan selama satu kali dalam satu tahun.  Karang taruna goes to school juga termasuk dalam program bidang PAO. PAO merupakan singkatan dari pembinaan  aparatur organisasi. 

Karang taruna ini merupakan salah satu organisasi tingkat kelurahan.  tujuan dari diadakanya karang taruna goes to school ini untuk membentuk karakter karang taruna yang berjiwa kepemimpinan mulai sejak dini. 

Karang taruna  mengadakan acara dengan  para pelajar tingkat Sekolah menengah dan perguruan tinggi. Kegiatan karta goes to school ini merupakan salah satu  sarana tukar pikiran antara karang taruna dengan siswa atau mahasiswa. 

Pembahasan pada acara tersebut difokuskan tentang pentingnya memiliki jiwa pemimpin dan ikut serta dengan karang taruna di daerah masing-masing. 

Acara ini dipandu oleh Shiella Hulwan yang memiliki jabatan sebagai seksi kewirausahaan di karang taruna keluarahan Cipadung. Pemateri pada acara tersebut ialah Cindia Kurniati, S.E. selaku bendahara karang taruna kelurahan Cipadung.

" acara ini sangat penting untuk dihadiri karena acara ini bagian dari sistemnya PAO di kelurahan untuk membentuk karakter karang taruna dari mulai sejak dini.jadi ,sasaran kita ke sekolah- sekolah supaya mereka lebih memahami dan menyadari betapa pentingnya organisasi karang taruna untuk kehidupan masyarakat di kemudian hari." ujar Cindia Kurniati. 

 Cindia Kurniati juga mengatakan Dalam acara tersebut juga memberi tahu bahwa pemimpin itu tidak dianjurkan memiliki sifat yang  otoriter, artinya tidak hanya  menggerakkan anggota dengan disuruh atau didikte namun dirangkul dan diajak  bekerja sama dalam menyelesaikan suatu kegiatan untuk masyarakat.

Pada sesi tanya jawab para siswa berpartipasi aktif, terlihat bahwa acara tersebut disambut dengan baik oleh para peserta. Acara tersebut diikuti oleh 75 peserta dari perwakilan tiap ekskul sekolah.

Acara ini di akhiri  dengan berfoto bersama semua peserta ,pemateri dan moderator dan pemberian pelakat kepada pihak sekolah. 

Reporter: Shiella Hulwan Kamiilah

No comments

Post a Comment