Kekecewaan Warga Desa Cikadut Menanti BLT Dana yang Tak Kunjung Cair

Cikadut, Tanggal 19 Oktober 2023 - Warga Desa Cikadut, Kabupaten Bandung, tampak semakin kecewa karena bantuan langsung tunai (BLT) yang dinantikan untuk meringankan beban kehidupan mereka belum kunjung cair. Meskipun perjuangan mereka dalam memenuhi syarat sesuai dengan program pemerintah terpenuhi, dana yang dijanjikan tersebut belum juga diterima oleh warga. 


Pemerintah Indonesia telah meluncurkan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai upaya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Program ini bertujuan untuk memberikan bantuan finansial kepada keluarga yang membutuhkan agar dapat bertahan dalam kondisi ekonomi yang sulit.


Sejak diberlakukannya program ini beberapa bulan yang lalu, pemerintah telah secara bertahap mendistribusikan BLT kepada keluarga penerima manfaat di seluruh wilayah Indonesia. Bantuan tersebut meliputi transfer uang tunai melalui rekening bank atau penyaluran langsung kepada penerima.


Dalam upaya, pemerintah meluncurkan program BLT Dana untuk membantu masyarakat yang terdampak ekonomi. "Warga Desa Cikadut sudah beberapa bulan menanti diakibatkan belum cair dana desa nya" -Ucap Ibu Ratih.


Reporter: Toni Hermawan


No comments

Post a Comment