Memperingati Hari Batik TK Tunas Bangsa adakan Peragaan Baju Batik dengan Penuh Semangat

VOKALOKA.COM, Bandung – TK Tunas Bangsa, sebuah Lembaga Pendidikan yang berada di Cipadung adakan acara fashion show menggunakan baju batik untuk memperingati hari Batik nasional dan  memperkenalkan kepada anak-anak bahwa batik ini merupakan ciri khas warga negara Indonesia, Senin (02/10/2023).

Hari Batuk, yang merupakan perayaan nasional yang memperingati keunikan dan keindahan batik Indonesia, diadakan srtiap tahun pada tanggal 02 Oktober. Pada tanggal 02 Oktober 2023 TK Tunas Bangsa merayakan keindahan warisan budaya ini sebagai upaya untuk memperkenalkan dan meningkatkan pemahaman anak-anak tentang pentingnya batik dalam budaya Indonesia.

Acara perayaan Hari Batik di TK Tunas Bangsa mengadakan kegiatan peragaan baju batik dimana yang berpartisipasi merupakan seluruh siswa TK Tunas Bangsa. Kegiatan ini diwajibkan bagi seluruh siswa untuk mengenakan baju batik terbaik mereka. Lalu para siswa diwajibkan untuk memperagakan baju terbaiknya diatas panggung sambil bergaya.

Kepala Sekolah TK Tunas Bangsa, bu Ami mengatakan, "karena di TK Tunas Bangsa ini sudah ada jadwal memakai baju batik dihari kamis. Maka anak-anak seharusnya tidak asing dengan kata batik. Namun hanya momen hari batik nasional itu. Momen nasional ini karena batik menjadi ciri khas warga negara Indonesia."

Dengan semangat yng membara, TK Tunas Bangsa membuktikan bahwa Pendidikan bukan hanya tentang buku teks, tetapi juga tentang pemahaman dan penghargaan terhadap budaya. Perayaan Hari Batik ini memberikan Pelajaran berharga bagi siswa dan mendorong mereka untuk mencntai dan melestarikan warisan budaya Indonesia.

No comments

Post a Comment