Peringatan Hari Santri Nasional, Pondok Pesantren Al-musyahadah Kelurahan Cipadung Adakan Acara Seminar Hari Santri

VOCALOKA.COM, Bandung - Pondok Pesantren Al-Musyahadah merupakan sebuah Lembaga Pendidikan Agama yang berlokasi di Kelurahan Cipadung Kota Bandung, Jawa Barat.
Bertepatan dengan Hari Santri Nasional, Pondok Pesantren Al-Musyahadah telah mengadakan sebuah acara berupa Talk Show dengan menampilkan beberapa narasumber dari beberapa santrinya. Isi yang disampaikan oleh narasumber adalah pengetahuan yang berhubungan dengan Hari Santri.

Acara Talk Show ini berlangsung selama 6 jam, walaupun waktu yang digunakan untuk acara inti hanya kurang lebih 4 jam, hal itu terjadi dikarenakan waktu dan persiapan dari beberapa pihak panitia yang masih belum mempersiapkan sebagian peralatan yang belum terlengkapi. Walaupun sempat terdapat kendala dan terhenti selama 2 jam dari awal mulai kegiatan, hal itu tidak menjadi sebuah hambatan untuk acara tetap berjalan dengan lancar.

Tujuan dilaksanakannya acara ini adalah untuk senantiasa meningkatkan daya semangat belajar ilmu agama, dan senantiasa membangun akidah yang kokoh bagi para santri di Pondok Pesantren Al-Musyahadah.

Seperti ungkapan dari seorang santri "dulu saya waktu mondok selalu menerapkan metode yang berbeda, ya seperti mudzakarah, dan itu dari guru saya langsung, lalu metode itulah yang menjadikan saya untuk memahami dari setiap kajian yang disampaikan oleh guru saya" – ujar Syahruddin

Harapan seluruh santri atas dilaksanakannya acara ini adalah supaya meningkatnya keimanan dalam beragama, kesungguhan dalam belajar ilmu agama, dan selalu memegang teguh akan sebuah pendirian dengan menerapkan makna dari sebuah perjuangan yang telah dilakukan oleh para pahlawan terdahulu.

Reporter: Yassa

No comments

Post a Comment