Pastikan Semua Program Sesuai Perencanaan, Camat Rancaekek Lakukan Monitoring dan Evaluasi Anggaran 2023

VOKALOKA.COM, Bandung - Dalam memastikan semua kegiatan atau program berjalan sesuai perencanaannya, Camat Rancaekek yaitu Ir. H. Diar Hadi Gusdinar M.Si yang di dampingi sekretaris Camat Rancaekek Drs. H. Safrudin melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi anggaran Dana Desa (DD), Alokasi Dana Pembangunan Desa (ADPD), dan Bantuan Keuangan Khusus (BKK). Kegiatan monitoring dan evaluasi anggaran ini dilakukan di GOR Desa Najungmekar pada Rabu (08/11/2023).

Monitoring dan evaluasi anggaran DD, ADPD dan BKK Bunga Desa tahun 2023 telah dilaksanakan bagi 13 desa se-Kacamatan Rancaekek oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bandung. Kegiatan ini dihadiri oleh Tim Monitoring dan Evaluasi Kabupaten Bandung, Para kepala Desa se-Kecamatan Rancaekek, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Perangkat Desa se-Kecamatan Rancaekek.

Camat Rancaekek aktif melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan anggaran di Kecamatan Rancaekek. Upaya ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan perencanaan yang sudah ditetapkan.

Dalam upaya untuk menjaga keberlanjutan program-program di Kecamatan Rancaekek, Camat Rancaekek bersama seluruh perangkatnya secara rutin melakukan pengecekan terhadap realisasi anggaran setiap kegiatan. Hal ini dilakukan untuk mencegah kemungkinan adanya kekurangan dana yang dapat menghambat kelancaran program pembangunan di Kecamatan Rancaekek.

"Kami ingin memastikan bahwa setiap program memiliki dampak positif yang sesuai dengan tujuan awal perencanaan," ujar Diar selaku Camat Rancaekek.

Selain itu, Camat Rancaekek juga melakukan koordinasi erat dengan berbagai aparat pemerintahan terkait. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk memberikan penilaian menegenai pola kerja dan manajemen yang digunakan dalam mencapai tujuan program.

Kegiatan monitoring dan evaluasi ini tidak hanya sebatas penting dalam aspek keuangan saja, tetapi juga mencakup kualitas pelaksanaan program. Camat Rancaekek berusaha untuk memastikan setiap program yang dijalankan memberi dampak positif dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Rancaekek.

Tidak hanya fokus pada kegiatan yang sedang berlangsung, Camat Rancaekek juga melibatkan diri dalam proses perencanaan anggaran untuk periode mendatang. Hal ini dilakukan supaya setiap program yang direncanakan dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan alokasi anggaran yang tersedia.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pertanggungjawaban dan memaksimalkan penggunaan anggaran di kecamatan Rancaekek. Serta dapat memberikan manfaat yang maksimal untuk seluruh masyarakat Rancaekek.

Reporter : Syfa Fauziyah

No comments

Post a Comment