Pesona Museum Galleri Rasulullah

Vokaloka.com, Bandung -  Museum Galleri Rasulullah telah diresmikan kurang lebih sudah tiga minggu lamanya. Banyak wisatawan yang berkunjung baik dari Bandung maupun dari luar kota untuk menikmati keindahan Museum Galleri Rasulullah yang terletak di Masjid Al-Jabar Kecamatan Gedebage, kota Bandung.

Museum Galleri Rasulullah berisikan sejarah-sejarah Rasulullah mulai dari zaman jahiliah, lahirnya rasul di tahun gajah, kemudian mendapat wahyu pertama dan seterusnya, sampai haji wada, wafat, dan islam berkembang di seluruh dunia dan masuk ke nusantara.

Keindahan Meseum Galleri Rasulullah menurut salah satu pengunjung sangat menakjubkan "Ketika saya masuk kedalam galleri ini saya sangat takjub akan keindahan yang disajikan di Museum Galleri Rasulullah." Ujar ibu Aan salah satu pengunjung dari Cibiru Kota Bandung.

Selain itu, terdapat juga berbagai diorama yang memperlihatkan kisah-kisah penting dalam sejarah Islam. Pengunjung dapat belajar sejarah Islam dengan cara yang lebih interaktif melalui media audio-visual yang disediakan di museum ini. Semua koleksi yang ada di Museum Galleri Rasulullah ini bertujuan untuk memperkenalkan dan memperluas pengetahuan tentang sejarah Islam kepada masyarakat umum.

"Alhamdulillah selama bulan Ramadhan ini banyak pengunjung yang antusias dari berbagai daerah untuk menyempatkan mengunjungi Museum Galleri Rasulullah, saya merasa senang dengan antusias pengunjung ini" ucap Fahri pengurus Museum Galleri Rasulullah.



M Fikri Salam/Vokaloka

No comments

Post a Comment