Suasana Ramadhan di Kebontiwu


vokaloka.com, Bandung - Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1444 hijriah, tentunya banyak sekali masyarakat yang sukacita menggelar banyak kegiatan. Kegiatan yang dilakukan pun bermacam-macam jenisnya tergantung kebijakan dan kebiasaan masing-masing di suatu daerah.

Sebagai contohnya, warga kampung Kebontiwu bersama pemerintahan setempat serta di bantu Karang Taruna mengadakan pasar jajanan buka puasa bertempat di jalan Kebontiwu pada Senin (10/4/2023)

Masyarakat terlihat sangat antusias dengan di adakannya pasar jajanan ini, terlihat dengan banyaknya masyarakat yg ikut berpartisipasi dalam berjualan dan mengisi tenda-tenda yg telah di sediakan panitia. Selain itu, banyak juga masyarakat yg berbondong-bondong menghadiri pasar jajanan ini untuk sekedar membeli jajanan berbuka puasa dan ngabuburit.

Ali Nurdin, ketua RT (10/4/2022) mengatakan "Pasar jajanan ini adalah pasar jajanan yg pertama kali kita adakan di kampung ini, berawal dari keresahan masyarakat yg harus berjalan jauh ke tempat lain hanya untuk sekedar membeli jajanan berbuka puasa, juga inisiatif pemuda karang taruna yg ingin memajukan roda perekonomian masyarakat"

Pasar jajanan ini di mulai dari pukul 15.30 s.d waktu berbuka puasa. Banyak jajanan yg di jajakan di tempat ini, dari mulai menu takjil,gorengan, dan lauk pauk untuk berbuka puasa.
"Insyaallah pasar jajanan ini akan terus berlanjut, melihat dari masyarakat yg sangat antusias dengan adanya pasar jajanan ini" Ujar Ali.



Oki Al Kahfi/Vokaloka



No comments

Post a Comment