IBL Series Bandung Berakhir, Prawira Harum Bandung Menunjukkan Dominasinya di Kandang Sendiri

VOKALOKA, Bandung, 13 Juni 2023 - IBL Series Bandung yang dimulai pada tanggal 4 Juni dan berlangsung hingga 11 Juni telah sukses diselenggarakan di Gor C-Tra Arena, kandang Prawira Harum Bandung. Tim bola basket asal Bandung ini berhasil menunjukkan performa gemilang di kandang sendiri dengan meraih kemenangan dalam semua pertandingan yang mereka jalani.


Prawira Harum Bandung membuktikan diri sebagai tim yang tak terkalahkan di kandang mereka sendiri. Dalam empat pertandingan yang mereka mainkan, tim ini berhasil memenangkan semuanya, termasuk dua pertandingan yang memasuki babak overtime. Prestasi ini menjadikan Prawira Harum Bandung sebagai salah satu tim yang paling ditakuti dalam IBL Series Bandung.


Brandon Francis, pemain asing Prawira yang didatangkan awal musim dari Republik Dominika menjadi pujaan baru publik bandung setelah memainkan permainan yang menakjubkan di series bandung, total mencetak 92 poin dari 4 pertandingan dengan rata-rata 23 poin per gim membuat momok menakutkan bagi siapapun yang bertanding melawan Prawira Bandung. 


Kemenangan paling berkesan bagi Prawira Harum Bandung terjadi pada hari Minggu, 11 Juni 2023. Mereka berhasil menggeser peringkat Pelita Jaya Bakrie dalam klasemen sementara setelah memenangkan pertandingan dramatis dengan skor tipis 84-82 melalui babak perpanjangan waktu. Reza Guntara sekaligus kapten tim menjadi aktor penting dalam gim tersebut setelah memasukkan 2 tembakan gratis di akhir kuarter 4 ketika Shotclock tersisa 0.96 detik dan Reza dilanggar oleh pemain Pelita Jaya. Pertandingan tersebut disaksikan oleh ribuan pendukung setia yang memberikan dukungan penuh kepada tim mereka.


Kapten tim Prawira Harum Bandung, Reza Guntara, mengungkapkan rasa syukur atas kemenangan tersebut. Ia mengatakan, "Alhamdulillah, Kemenangan ini adalah hasil dari kerja keras para pemain, pelatih, Official, serta doa dan dukungan yang luar biasa dari Prawira Family, pendukung setia Prawira Bandung. Prawira Harum Bandung bisa sapu bersih series Bandung"


Sementara itu, para penggemar bola basket Indonesia sudah tidak sabar menantikan kelanjutan IBL Series. Seri terakhir akan dilangsungkan di Jakarta mulai tanggal 11 Juni hingga 24 Juni mendatang. Pertanyaan yang muncul adalah, siapa yang akan berhasil lolos ke babak playoff IBL 2023 ini? Semua mata tertuju pada Prawira Harum Bandung dan tim-tim lainnya yang akan berkompetisi dengan sengit untuk meraih tiket ke babak playoff.


Antusiasme untuk menyaksikan pertarungan seru di IBL Series semakin meningkat seiring dengan pencapaian luar biasa Prawira Harum Bandung di kandang mereka sendiri. Tak lupa sang juara bertahan Satria Muda Pertamina yang masih kokoh dipuncak dengan hanya menelan sekali kekalahan. Dengan performa yang gemilang dan dukungan yang tak tergoyahkan dari para pendukung, mereka berpotensi besar untuk menjadi juara IBL tahun ini.


IBL Series Jakarta akan menjadi ajang yang sangat menarik untuk disimak. Tunggu kabar selanjutnya tentang perkembangan terbaru dari IBL 2023 dan siapa yang akan berhasil melaju ke babak playoff.




Muhamad Tazkiatun Nafs/Vokaloka


No comments

Post a Comment