Media Malaysia Apresiasi Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia


VOKALOKA - One Football My, media Malaysia, memberikan penghargaan kepada pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang menyanyikan lagu kebangsaan. Hal ini karena kabarnya pemain naturalisasi dari Malaysia belum menghafal lagu kebangsaan.
Timnas Indonesia mengakui keunggulan Argentina dengan skor 0-2 pada FIFA Matchday Juni 2023. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Senin (19/6/2023).

Sebelum pertandingan dimulai, Timnas Indonesia dan Argentina menyanyikan lagu kebangsaan masing-masing. One Football My menyoroti pemain seperti Ivar Jenner, Rafael Struick, Jordi Amat, Marc Klok, dan Shayne Pattynama.

One Football My memberikan apresiasi kepada pemain naturalisasi Skuad Garuda yang mampu menghafal dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Media tersebut menyebut bahwa pemain naturalisasi dari Malaysia belum menghafal lagu kebangsaan negara mereka.

"Pada pertandingan antara Indonesia dan Argentina semalam, semua pemain keturunan dan naturalisasi menyanyikan lagu Indonesia Raya, meskipun beberapa di antara mereka baru pertama kali atau baru bergabung dengan Timnas Indonesia seperti Rafael, Pattynama, dan lainnya," tulis One Football My di Twitter pada Rabu (21/6/2023).

Para pemain naturalisasi Timnas Indonesia memperlihatkan cinta mereka kepada Tanah Air. Hal ini memungkinkan mereka berbicara dalam bahasa Indonesia dan menyanyikan lagu kebangsaan dengan lancar.


M Azzam R/Vokaloka

No comments

Post a Comment